KPK Belum Ambil Sikap

Secara pribadi, dia juga menyatakan belum diajak bicara sama sekali oleh presiden soal Polri maupun dampak-dampak putusan praperadilan. ’’Posisi (saya) menunggu. Jika tidak diminta pertimbangan, kami tidak menghadap,’’ imbuhnya.

Ketika siang, beberapa saat setelah putusan praperadilan diketok, BG sempat hadir di Istana Bogor untuk menemui presiden. Meski dari sejumlah informasi yang dihimpun kehadiran tersebut sudah dapat dipastikan, kepala Lembaga Pendidikan Polri (Lemdikpol) itu sama sekali tidak menampakkan diri. ’’Saya belum ketemu Pak BG. Pak BG pulang (dari Istana Bogor), saya berangkat ke sini,’’ kata Wakapolri Badrodin Haiti saat baru datang di Istana Bogor kemarin sore.

Kehadiran BG di Istana Bogor justru disampaikan sendiri melalui wawancara dengan Metro TV. Dalam wawancara pada pukul 15.30 tersebut, BG mengaku sudah bertemu dengan presiden. Dalam pertemuan yang disebut BG tak sampai 10 menit itu, Jokowi mengucapkan selamat. ’’Ya, beliau (Jokowi, Red) mengucapkan selamat. Alhamdulillah, kebenaran telah terwujud. Artinya itu yang terpenting, bahwa status saya tidak bersalah,’’ kata BG dalam wawancara tersebut.

Namun, BG mengakui, dalam pertemuan itu tidak dijelaskan apakah Jokowi tetap melantik dirinya sebagai Kapolri. ’’Tadi tidak sebut masalah pelantikan. Kita tunggu saja putusan presiden. Apa pun yang diputuskan, kita harus hargai dan patuh untuk laksanakan,’’ ujar BG. (gun/idr/dim/c11/kim/tam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan