Plt Wali Kota Minta Atlet Bersabar

CIREBON – Pernyataan Plt Wali Kota Cirebon Drs Nasrudin Azis SH pekan lalu yang menjanjikan bonus Porda segera cair belum membuat atlet puas. Atlet masih menuntut kepastian, kapan hak mereka akan diberikan. Sayangnya, sam­pai saat ini Azis masih eng­gan mengungkapkan kepas­tian pencairan bonus itu dilakukan.

Porda Jabar XII2014-bandung-ekspres
SABAR DULU: Plt Wali Kota Cirebon Drs Nasrudin Azis meminta kepada semua atlet untuk sabar menunggu pencairan bonus bagi peraih emas di Porda Jabar XII/2014.

Petinju putri Kota Cirebon, Sulvana Darise mengaku sudah tidak sabar menunggu bonus Rp100 juta yang dijanjikan Pemerinatah Kota (Pemkot) Cirebon kepada peraih medali emas di Porda Jabar XII/2014.

Sulvana berhak mendapatkan bonus itu karena meraih medali emas kelas 60 kilogram putri di Porda.

”Karena sudah dijanjikan ya kami sekarang menunggu realisasinya. Buat saya, bonus Rp100 juta itu sangat besar. Itu bisa jadi bekal saya untuk melanjutkan program latihan,” ujar petinju kelahiran Bima, Nusa Tenggara Barat.

Sementara itu, Plt Wali Kota Nasrudin Azis yang ditemui di kantornya menyatakan, pencairan bonus sedang dalam proses. Sayangnya, ia tak memberikan kepastian. ”Ya, tentunya dengan berjalannya pemerintahan, anggaran-anggaran yang akan diserap di tahun 2015 akan segera diproses. Termasuk diantaranya bonus atlet pemenang Porda,” ungkapnya. ”Nah, mengenai kapan bonus itu akan dibagikan, saya sendiri tidak bisa menentukan karena membutuhkan proses berikutnya,” tambahnya.

Azis memastikan, dana untuk bonus itu sudah disiapkan sebesar Rp4, 075 miliar. Namun, untuk mencairkan dana tersebut masih diperlukan perangkat administrasi pendukungnya. ”Anggaran sudah disiapkan. Tapi kita juga harus mempersiapkan administrasi-administrasi untuk menunjang pencairan dana tersebut. Terutama dari Dinas Pendapatana dan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (DPPKAD),” paparnya.

Azis meminta agar para atlet bersabar menunggu. Pria yang juga Ketua Tim Manajer Kontingen Kota Cirebon di Porda Jabar XII/2014 itu mengaku, Pemkot Cirebon saat ini memiliki semangat untuk segera memproses kegiatan-kegiatan yang sempat tertunda. ”Saya kira prosesnya tidak akan terlalu lama. Mudah-mudahan bulan ini juga akan terserap,” katanya.

Tinggalkan Balasan