Tunjukan Mental Juara

SMAK 1 BPK Penabur Tumbangkan SMAN 8 Bandung

BANDUNG – Gelaran Honda DBL West Java Series East Region tahun ini menyajikan berbagai pertandingan seru, di opening party kemarin (11/2), tim basket SMAK 1 BPK Penabur berhasil menutup rangkaian Honda DBL hari pertama, setelah berhasil menumbangkan SMAN 8 Bandung dengan skor akhir 36-29.

SMAK 1 BPK Penabur Bandung memetik kemenangan berkat penampilan gemilang beberapa pemainnya. Diantaranya, Anastasius Jonathan (9 poin), Nathani el Rainier (5 poin), Kelvianto Filbert (10 poin), Jeremia Melvin, (6 poin), Jonathan Daniel (4 poin) dan Susanto Joseph (2 poin).

Sejak tip-off pertandingan sudah berlangsung ketat. Kedua tim saling bergantian memimpin jalannya laga. Tim besutan Muggi Alfiansyah langsung berhasil memimpin kuarter pertama, dengan skor 8-2.

Memasuki kuarter kedua, SMAN 8 Bandung terus memimpin sepanjang kuarter, dengan perolehan poin 14-5, kuarter tiga 21-13. Namun, mempimpin sejak awal justru menjadikan tim SMAN 8 Bandung tenggelam, mereka terlalu nyaman memimpin sehingga di kuarter empat, SMAK 1 BPK Penabur bangkit dan berhasil membalikan keunggulan menjadi 36-29.

”Sebenarnya kita ini mengulang kejadian tahu kemarin, persis sama saat kita melawan SMAN Baleendah, kita sudah unggul jauh, tapi lagi-lagi di kuarter akhir anak-anak kehilangan fokus,” ujar Muggi Alfiansyah.

Sementara itu, mental juara mulai diperlihatkan anak-anak asuh Ike Mutiarawati. Meski sudah tertinggal dari kuarter awal, namun dengan motivasi tinggi mereka mampu bangkit dan membalikan keadaan.

”Ya, dari kuarter awal sebenarnya saya terus meraba-raba kekuatan lawan ya, dan beruntung di kuarter akhir saya mulai tahu dan anak-anak termotivasi mentalnya juga bagus jadi mampu bangkit,” kata Ike.

Dengan hasil ini, SMAK 1 BPK Penabur dipastikan lolos ke babak selanjutnya dan memperpanjang kesempatan untuk lolos menuju tingkat Nasional. (mio/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan