2015, Mitsubishi Fuso Incar 50 Persen Pangsa Pasar Kendaraan Niaga

Lebih lanjut dia mengatakan, market share Mitsubishi meningkat selama tiga tahun berturut-turut. Masih mengacu pada data penjualan retail sales, penjualan kendaraan niaga Truk Mitsubishi Januari–Desember 2014 tercatat sebanyak 56.270 unit, di mana penjualan terbesar berasal dari Colt Diesel yang termasuk dalam segmen light duty truck, yang selama tahun 2014 tercatat sebanyak 51.996 unit, menguasai 54,1 persen pangsa pasar di kelasnya.

Sedangkan untuk kelas medium duty truck, Fuso memperoleh 4.628 unit dengan 22,1 persen pangsa pasar. Perolehan pangsa pasar Fuso cenderung meningkat semenjak peluncuran varian baru di kelas MDT sepanjang tahun 2014 lalu, di mana KTB lebih banyak meluncurkan varian di kelas MDT. Hal ini memberikan indikasi bahwa produk-produk yang diluncurkan KTB dapat diterima dengan baik oleh pasar.

Tahun 2014 juga merupakan momentum dari kehadiran New Fuso di Indonesia di kategori MDT untuk memenuhi kebutuhan konsumen dengan chassis yang lebih panjang untuk bisnis logistik/kargo dan juga angkutan di segmen konstruksi.

New Fuso merupakan varian yang diimpor langsung dari pusat perakitan MFTBC di wilayah Asia. Produk ini mengadopsi mesin serta teknologi canggih truk Fuso yang sudah beredar di beberapa negara Asia lainnya, namun tetap dapat beradaptasi dengan kondisi serta bahan bakar yang ada di Indonesia. (rls/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan