Firman Utina Absen di Vietnam

BANDUNG – Cedera yang di alami gelandang Persib Bandung Firman Utina, menunjukan perkembangan yang baik. Setelah dilakukan pemeriksaan, melalui Magnetic Resonance Imaging (MRI), pada selasa (3/2), dapat disimpulkan cedera di betis kanannya itu masih tergolong ringan.

Firman Utina
DITANDU: Kapten Persib Firman Utina saat  di bawa ke luar lapangan karena terkena cedera hamstring.

Hanya saja, pemain asal Menado tersebut, dipastikan tidak akan tampil di Playoff Liga Champion Asia (LCA) kontra Hanoi T&T, pada 10 Februari Mendatang. Pasalnya, untuk bisa kembali seperti semula, di butuhkan waktu sekitar dua pekan.

’’Untuk sembuh total katanya sekitar 17 hari,’’ Tutur Firman di Mess Persib Jalan Ahmad Yan Bandungi, kemarin (6/2).

Mengenai rasa nyeri yang dia alami, Firman mengakui kini sudah berangsur membaik. Bahkan, dari yang semula terpincang-pincang, kini sudah dapat berjalan stabil. ’’Sudah engga apa apa, cuma ada bengkak di bagian ototnya saja,’’ katanya.

Ditambahkan Firman, Psyiotherapis ‘Maung Bandung’, Sigit Pramudya menyarankannya untuk tetap menjalankan aktivitas seperti biasa. Dalam arti jangan banyak mengistirahatkan kakinya. ’’Malahan harus gerak, saya ngga tahu juga (alasannya), tapi katanya seperti itu,’’sambungnya.

Sementara itu, Dokter Tim Persib Rafi Ghani pun mengklaim cedera yang di alami Firman itu tidak tergolong serius. Bila diistilahkan sederhana, Rafi sebutkan hanya ada bagian otot di betisnya yang ketarik. ’’Firman tidak mengalami kendala serius, Firman hanya cedera ringan, cuma ototnya ketarik aja,’’ bebernya.

Selain itu, Rafi pun mengatakan, Firman bakal kembali pulih sekitar dua hingga tiga minggu ke depan. ’’Membutuhkan pemulihan sekitar dua tiga minggu ke depan,’’ lanjutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, cedera Firman didapat ketika Persib menjalani partai final Inter Island Cup (IIC), kontra Arema Crounus, pekan lalu (1/2). Kapten squad ‘Maung Bandung’ terpaksa ditandu ke luar lapangan di menit ke-104.

Sialnya, jatah pergantian pemain di kubu Persib Bandung sudah habis dan terpaksa harus menjalani pertandingan dengan sembilan pemain. Setelah Hariono diganjar kartu merah. (mio/hen)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan