Ineu Tekankan Transparansi

Terima Aspirasi Terkait Program dan Anggaran

COBLONG – Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi, menekankan kepada seluruh jajaran dilingkungan DPRD Jabar agar selau melakukan transparansi dalam menggunakan anggaran.

ASPIRATIF: Sebagai lembaga legistatif pemanjang suara masyarakat, DPRD harus memiliki sifat keterbukaan salah satunya dalam hal anggaran dan program kerja.
ASPIRATIF: Sebagai lembaga legistatif pemanjang suara masyarakat, DPRD harus memiliki sifat keterbukaan salah satunya dalam hal anggaran dan program kerja.

Ineu menilai, saat ini banyak sekali pemberitaan-pemberitaan di media cetak maupun online yang menyindir kelembagaan DPRD, karena tidak transparan bahkan seperti bersifat tertutup. Padahal, kata dia, lembaga legislatif yang dipimpinnya selama ini selalu terbuka bagi masyarakat manapun.

’’Kalau ada yang ingin klarifikasi atau menyampaikan aspirasi, silahkan saja. Kita sangat terbuka kok,’’ jelas Ineu ketika ditemui wartawan di DPRD Jabar, Jalan Diponegoro kemarin (6/1).

Dia menegaskan, pihaknya mempersilahkan kepada berbagai pihak apabila menemukan penemuan dan penyimpangan dalam penggunaan anggran, baik di lapangan ataupun dalam kelembagaan di DPRD Jabar untuk melaporkan kepada pihak yang berwenang.

Ineu menuturkan, sebagai ketua dirinya selalu menginstruksikan kepada seluruh anggota DPRD Jabar untuk dapat bekerja demi masyrakat Jabar, dan siap memberikan pelayanan kepada masyarakat manapun dalam menyampaikan aspirasinya.

’’Walalupun sebagian sedang melakukan kunjungan kerja di berbagai daerah, di DPRD selalu ada anggota Dewan. Baik para pimpinan selalu hadir dan saya pribadi juga selalu ada,’’ ucap Ineu.

Untuk itu, lanjut Ineu, dalam menjalankan tugas-tugasnya dirinya selalu menekankan untuk mematuhi aturan-aturan dan prosedur yang telah ditetapkan, agar dalam setiap laporannya nanti memiliki progres kemajuan.

’’Harus dilakukan dong aturannya, jangan sampai nanti dijadikan temuan oleh pihak berwenang. Untuk itu, saya selalu menjunjung tinggi transparansi dalam penggunaan anggaran. Baik di lembaga DPRD maupun di Provinsi Jabar,’’ pungkas Ineu. (yan/far)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan