oleh

Kembali Seleksi Pemain Asing

LAGI, Persib Bandung kembali kedatangan satu pemain seleksi asing. Kali ini pemain asal Brasil bernama Robson da Silva ikut bergabung dalam sesi latihan. Pemain berusia 28 tahun itu, baru tiba di Kota Bandung Senin malam, dan langsung bergabung latihan bersama Atep dan kawan-kawan, di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung kemarin (3/2).

Persib Seleksi Pemain Asing
SELEKSI: Pemain asal Brasil bernama Robson da Silva (kiri) saat mengikuti llatihan bersama Persib Bandung kemarin (3/2)

Robson datang ke Bandung dengan status seleksi. Sama seperti beberapa pendahulunya, yakni, Eduardo Sousa, Michele Di Piedi, Nicolas Vigneri, Koh Traore dan Maycon Calijuri. Selain Robson, Persib Bandung juga akan kehadiran legiun asing lainnya, yakni Kim Young Shin pemain asal Korea Selatan.

’’Yang sudah di sini Robson da Silva dari Brasil. Kalau Kim Young Shin, dia baru malam ini akan datang,’’ ujar Pelatih Kepala Persib Bandung Djadjang Nurdjaman kepada wartawan, saat ditemui di Mess Persib kemarin (3/2).

Pelatih yang karib disapa Djanur itu mengatakan, kedua pemain seleksi tersebut belum pernah mencicipi bermain di Liga Indonesia. Namun bagi Robson, ini adalah seleksi kedua, setelah sebelumnya gagal lolos seleksi di tim Gresik United.

Meski sebelumnya pelatih asal Majalengka itu mengatakan tidak akan menggelar laga uji coba, namun dia akhirnya meralat keputusan tersebut untuk memberikan kesempatan bagi pemain seleksi memperlihatkan kebolehannya.

Rencananya, kedu pemain seleksi itu akan diberi penilaian oleh Djanur dilaga uji coba melawan tim divisi utama Cilegon United Kamis (5/4) mendatang. ’’Hanya satu pertandingan dan keduanya dites di situ,’’ ungkapnya.

Djanur menambahkan, dalam pertandingan uji coba nanti, dia akan membandingkan kualitas dari ketiganya termasuk Maycon, untuk memastikan satu pemain saja yang akan di kontrak bersama Maung Bandung. ’’Bisa dikatakan deadline juga untuk pemain seleksi, makanya pemain harus bisa menunjukkan kelasnya,’’ harapnya.

Keinginan Djanur untuk mendapat pemain berkualitas cukup beralasan. ’’Makanya, kita ingin melihat kualitas pemain di lapangan tidak sebatas melalui video dan pada kenyataannya semua tidak sesuai harapan,’’ tandasnya. (mio/far)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga