oleh

Fokus Play Off

Kantongi Peta Kekuatan Lawan

PELATIH Persib Bandung Djadjang Nurdjaman, saat ini tengah memfokuskan anak asuhnya untuk menatap babak play off Liga Champions Asia (LCA). Laga pertama mereka akan melawan Hanoi T&T, tim asal Vietnam yang akan digelar di Hang Day Stadium, Selasa (10/2).

Sebagai persiapan, pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut mengatakan bahwa dia sudah mengetahui peta kekuatan tim arahan Phan Thanh Hung tersebut.

’’Kita sudah persiapkan dari kemarin, tapi dipotong sama IIC (Inter Island Cup). Karena sudah lihat di video, ya berkat kalian-kalian juga (wartawan), kebetulan yang terakhir main di Januari tahun 2015 jadi sangat up to date,’’ kata Djanur kepada wartawan saat ditemui di Mess Persib kemarin (3/2).

Djanur menilai, Hanoi T&T bukanlah tim sembarangan. Saat ini, Hanoi T&T berada di posisi kedua dalam kompetisi Vietnam League 1. Meski begitu, hal tersebut tak lantas membuat Djanur gusar. Dengan komposisi timnya saat ini, Djanur optimistis penampilan pasukannya akan setara dengan kekuatan Nguyen Van Quyet dan kawan-kawan.

’’Permainan mah kelihatannya tidak beda jauh dengan kita. Kekuatannya juga ada di tiga pemain asingnya yang bagus-bagus,’’ lanjutnya.

Menurutnya, gaya permainan Hanoi T&T tidak bisa disamakan dengan performa timnas Vietnam. Kedua tim itu bermain dengan cara yang berbeda. Namun, Djanur memperkirakan bahwa tim tuan rumah akan memperagakan permainan cepat.

Sementara itu, rombongan Persib Bandung baru akan bertolak menuju Hanoi pada akhir pekan ini. Dengan memboyong 18 pemain yang dua di antaranya kiper. Yakni I Made Wirawan dan Muhammad Natsir. Sedangkan satu kiper lagi Shahar Ginanjar, tidak akan dibawa dengan alasan belum siap. Pasalnya, Shahar telah absen latihan cukup lama usai melaksanakan pernikahan, sehingga butuh waktu untuk memulihkan kondisi fisiknya. ’’Kita berangkat hari Minggu, tanggal 8,’’ terang Djanur.

Djanur sendiri lebih memilih Muhammad Natshir untuk menjadi pelapis I Made Wirawan. Meski pemain muda tersebut saat ini tengah mengikuti pemusatan latihan dengan timnas U-23 yang dipersiapkan untuk Kualifikasi Piala Asia U-23. ’’Deden di telepon dulu ke Aji (Santoso) nanti, mau minjem dia lagi,’’ tukasnya. (mio/far)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga