oleh

Oknum Dewan Tilep Duit Hibah

Diduga Korupsi Dana Koperasi Rp 500 Juta

PANYILEUKAN – Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) mengungkap dugaan penyimpangan penggunaan dana bantuan hibah dari Pemerintah Kota Bandung untuk Koperasi Serba Usaha Bina Mandiri Warga tahun 2012. Dari kasus itu, polisi telah menetapkan tiga orang tersangka. Yakni, TS, SP, dan AM.

Komisaris Besar Sulistyo Pudjo Hartono
Komisaris Besar Sulistyo Pudjo Hartono
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar

TS adalah anggota DPRD Kota Bandung yang masih aktif dan mantan pengurus KSU BMW. SP adalah Bendahara KSU BMW. Sedangkan AM adalah Ketua KSU BMW. KSU BMW sendiri berlokasi di Jalan Bebedah No 702, Kelurahan Babakan Penghulu, Kecamatan Cinambo.

Baca Juga:  Polda Jabar Bongkar Kasus Pengoplosan Gas Elpiji 12Kg di Bogor

Modus operandi yang dilakukan ketiganya adalah mengajukan dana hibah ke Pemkot Bandung. ’’Namun isi proposal yang diajukan tidak sesuai kenyataan sebenarnya dan penggunaannya tak sesuai ketentuan yang ada,’’ ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar Komisaris Besar Sulistyo Pudjo Hartono kemarin (1/2).

Akibatnya, kata Pudjo, negara dirugikan Rp 500 juta. Untuk mengungkap kasus dugaan korupsi ini, kepolisian memeriksa 30 saksi juga meminta bantuan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan Jabar dalam menghitung kerugian yang ditimbulkan para tersangka. ’’Kami juga sudah menyita 25 dokumen terkait kasus itu,’’ tukas mantan Kabid Humas Polda Papua itu.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga