oleh

Gagal Kawinkan Trofi Juara

Arema 2 v Persib 1

PALEMBANG – Maung Bandung gagal memenuhi ambisi mengawinkan trofi juara, usai dikalahkan Arema Cronous di partai final Inter Island Cup yang berlangsung di Stadion Jakabaring, Palembang, kemarin (1/2) malam. Mereka dipaksa tertunduk setelah Sengbah Kennedy berhasil menjebol gawang I Made Wirawan di empat menit terakhir perpanjangan waktu.

Pada laga itu, Persib kalah dari Arema dengan skor 2-1 (0-0). Masing-masing gol di laga tersebut berhasil diciptakan oleh Fabiano Beltrame ’50 dan Sengbah Kennedy ’115 (Arema). Sementara gol Persib diciptakan Vladimir Vujovic menit ke 76 lewat sundulan kepala.

Kendati mengalami kekalahan, sang Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman tetap mengapresiasi skuatnya. Bagi Djadjang, Atep dan kawan-kawan tampil baik sepanjang jalannya pertandingan. Apalagi, di babak perpanjangan waktu, timnya hanya bermain dengan 9 orang pemain.

”Pertama yang saya sampaikan adalah selamat untuk kemenangan Arema yang telah berhasil meraih trofi Inter Island Cup ini. Pertandingan ini saya pikir cukup dramatis karena kita kalah di perpanjangan waktu dan ketika tinggal 9 orang,” katanya.

Pujian ini diakui Djadjang bukan tanpa alasan. Pasalnya, sepanjang laga berlangsung, anak asuhnya tampil dominan. Hanya saja, kartu merah yang didapatkan Hariono membuat mental para pemain sedikit turun.

”Dari sisi permainan saya puas karena ketika kita main normal kita menguasai permainan dan boleh dikatakan ball possesion menjadi milik kami dan peluang juga cukup banyak diciptakan. Kelemahan klasik dari kami yaitu penyelesaian akhir yang belum sempurna. Terkesan terburu-buru dan sebetulnya kita di babak pertama bisa leading satu gol,” ujarnya.

Sementara itu, bagi Arema sendiri misi ganda membawa pulang dua trofi juara sekaligus dari Palembang cukup berhasil. Selain tropi Surya Citra Media (SCM) Cup 2015, Ahmad Bustomi dkk sukses membawa pulang trofi juara Inter Island Cup 2014.

Pelatih Arema Cronous Suharno mengaku, puas dengan pencapaian timnya. Bagi dia, kemenangan ini bukan hanya milik Arema, tetapi bagi para Aremania dimanapun.” Ini hasil kerja keras kita semua, saya bersyukur bisa menang di partai ini,” singkatnya. (asp/hen)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga