oleh

Prabowo Kini Terlihat Sangat Gentleman

JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, termasuk yang meraup keuntungan setelah pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Kamis lalu. Apalagi, setelah selama ini dia dianggap sebagai sosok yang arogan setelah kalah dalam Pilpres 2014 melawan pasangan Jokowi dan Jusuf Kalla.

Jokowi - Prabowo
TEMU KANGEN: Presiden Joko Widodo bersama Prabowo Subanto jumpa pers usai melakukan pertemuan di Istana Negara Kamis (29/1).

Menurut pakar komunikasi politik Gun Gun Heriyanto, Prabowo makin disegani publik setelah pertemuannya dengan Jokowi.

’’Ini menguntungkan Pak Prabowo. Ini jadi panggung menunjukkan dia sangat gentleman. Setelah pilpres kalah dia masih bisa hormati Jokowi bahkan mendukungnya,’’ ujar Gun Gun di Jakarta kemarin (31/1).

Selain itu, kata dia, sikap Prabowo ini juga akan menguntungkannya jika maju lagi dalam Pilpres berikutnya. Masyarakat akan melihat sosoknya sebagai orang yang lapang dada dalam menerima kekalahannya terdahulu. ’’Ini membangun image positif Prabowo di elektoral mendatang,’’ sambungnya.

Gun juga meyakini bahwa antara Jokowi dan Prabowo ada deal yang disepakati. Terutama celah negosiasi. Meski belum diketahui negosiasi seperti apa yang dibangun dua tokoh tersebut.

’’Saya nggak tahu apa yang kemudian mereka lakukan dealnya, tapi namanya juga politik. Politik itu kerap kali siapa untuk dapatkan apa? Nah ini kemudian yang juga harus dibaca sebagai kemungkinan opsi-opsi bertemunya Jokowi dan Prabowo dalam konteks posisi yang dianggap strategis,’’ tandas Gun Gun. (flo/jpnn/far)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga