oleh

Fadhil Terlambat Gabung TC

Karena Harus Membela Persib Di Final IIC

JAKARTA – Jumlah pemain yang absen di hari pertama training center (TC) Timnas U-23 tahap kedua, terus berkurang. Ya, setelah gelandang serang Persijap Jepara, Joko Prayitno yang batal bergabung dalam latihan perdana, kini kiper ketiga Garuda Muda -julukan Timnas U-23- Muhammad Natshir Fadhil juga absen dalam latihan perdana yang akan berlangsung di Sidoarjo, Jawa Timur, kemarin .

Natshir Fadhil
ABSEN : Kiper muda Persib Badnung M, Natsir adhil memilih untuk bergabung dengan tim di final IIC 2014, yang akan berlangsung hari ini

Absennya Fadhil untuk terlambat bergabung dengan TC Timnas U-23 itu cukup beralasan. Dia harus berangkat ke Palembang untuk membela Persib Bandung, melawan Arema Cronous dalam pertandingan Final Inter Island Cup (IIC) 2014, hari ini (1/2). Sebagai kiper kedua Persib, posisi Fadhil memang tidak bisa tergantikan.

’’Alasan Fadhil memang rasional, dia harus membela Persiba di final Inter Island, dan itu sudah dimaklumi oleh tim pelatih,’’ kata asisten pelatih Timnas U-23 Mustaqim kepada Jawa Pos (Grup Bandung Ekspres), kemarin (31/1).

Baca Juga:  Polemik, Marc Klok Tuding Pihak Persija Tak Menghormatinya

’’Apalagi, posisi dia (Fadhil) di Persib adalah kiper nomor dua, dan itu adalah posisi yang sangat strategis,’’ timpalnya.

Meski begitu, Mustaqim memastikan bahwa, pemain yang berulang tahun setiap tanggal 13 Februari itu sudah akan segera bergabung dengan tim setelah laga final Inter Island di Palembang usai. Nah, dengan absennya Fadhil tersebut, maka jumlah pemain yang bakal ikut dalam latihan perdana Timnas U-23 hanya 25 pemain dari total 27 orang yang dipanggil untuk bergabung ke Timnas U-23.

Terkait kabar terlambat bergabungnya dua pemain tersebut, sekretaris Badan Tim Nasional (BTN) Sefdin Syaifudin mengatakan bahwa itu adalah suatu kewajaran. ’’Terlambat untuk bergabung dalam waktu satu atau dua hari itu, sangat wajar. Dan, bagi kami itu bukan masalah apa apa, apalagi hanya dua pemain,’’ ujar Sefdin.

Baca Juga:  Polemik, Marc Klok Tuding Pihak Persija Tak Menghormatinya

Sejatinya, total pemain yang terlambat bergabung ke Timnas U-23 berjumlah empat orang. Ya, dua pemainnya lainnya berasal dari Persija Jakarta, yaitu gelandang serang Adam Alis dan bek kiri Muhammad Abduh Lestaluhu. Pelatih Persija, Rahmad Darmawan enggan melepaskan dua pemain tersbut karena Persija akan melakoni pertandingan uji coba pada 4 dan 7 Februari mendatang.

Namun, belakangan, Macan Kemayoran -julukan Persija- akhirnya memutuskan untuk mengirim dua pemain tersebut ke Sidoarjo atas perintah Ferry Paulus, Ketua Umum Persija. Tim yang dibesut oleh Aji Santoso ini memang dipersiapkan untuk membela Merah Putih di Kualifikasi Piala AFC U-23 di Jakarta, pada akhir Maret mendatang. (dik/far)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga