Unpad Ajukan 3 Nama ke Menristek Dikti

COBLONG – Setelah dilakukan pemungutan suara tahap kedua pada Sidang Pleno Senat Universitas Padjadjaran, Panitia Pemilihan Rektor Unpad mengumumkan tiga nama Calon Rektor Unpad Periode 2015-2019. Pengumuman ini dilakukan di Ruang Serba Guna Gedung II Lantai 4 Unpad Kampus Iwa Koesoemasoemantri kemarin (28/1).

Calon Rektor Unpad
CALON TETAP: Tiga Calon Rektor Unpad periode 2015-2019. Kiri ke kanan: Prof. Dr. Ir. Hendarmawan, MSc., Prof. Dr. Rina Indiastuti, SE., dan Prof. Dr. med. Tri Hanggono Achmad, dr. Ketiganya terpilih berdasarkan pemungutan suara terbanyak.

Adapun 3 nama calon yang lolos (urutan berdasarkan perolehan suara terbanyak) adalah Prof. Dr. med. Tri Hanggono Achmad, dr., Prof. Dr. Ir Hendarmawan, M.Sc., dan Prof. Dr. Rina Indiastuti, S.E., M.SIE. Jumlah total suara yang masuk adalah 172 suara dengan 1 suara abstain.

Dengan demikian, dua nama yang tidak lanjut pada proses pemilihan tahap kedua adalah Prof. Dr. Ir. H. Denny Kurniadie, M.Sc., dan Prof. Dr. Ina Primiana, S.E., M.T. Menurut Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unpad 2015-2019, Prof. Dr. Ir. Soeparna, M.S., tiga nama tersebut akan diajukan kepada Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

’’Hasil ini akan dibuat Berita Acaranya dan diserahkan kepada Rektor Unpad untuk selanjutnya diajukan ke Menristek Dikti. Kita akan tunggu hasilnya selama 2 minggu,” jelas Prof. Soeparna.

Dari hasil pengajuan tersebut, lanjut Prof. Soeparna, akan dilakukan pemilihan final oleh Menristek Dikti dan Anggota Senat Unpad melalui Sidang Pleno Senat Unpad pada tanggal 12 Februari mendatang. Pemilihan tersebut nantinya akan menentukan siapa Rektor Unpad Periode 2015-2019.

Sementara itu, Rektor Unpad, Prof. Ganjar Kurnia, mengapresiasi proses pemilihan yang berlangsung kondusif dan demokratis. ’’Ini adalah cerminan betapa kita bisa membangun demokrasi dengan azas-azas kebersamaan,” kata Rektor.

Sidang Pleno pun ditutup dengan penyerahan Berita Acara Pemilihan Calon Rektor Unpad Periode 2015-2019 oleh Prof. Soeparna kepada Rektor. Penyerahan ini disaksikan oleh Anggota Senat serta saksi peninjau Pemilihan Calon Rektor Unpad 2015-2019. (rls/tam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan