oleh

Rabbani Sukses Luncurkan Kompeni

Mewadahi Pelajar se-Indonesia

JALAN PETA – Rabbani menggelar perhelatan akbar dengan meluncurkan Kompeni (Komunitas pelajar Rabbani) di Convention Hall Hotel Harris, kemarin (24/1). Acara tersebut, mendapatkan animo luar biasa dari pelajar se-Jawa Barat.

Fatin Shidqia Lubis sebagai Brand Ambasador Rabbani memberi penampilan khusus dalam even tersebut. Histeria pelajar juga terdongkrak dengan hadirnya Hivi dan Kunto Aji.

Ketua Pelaksana Grand Launching Kompeni, Handy Bonny mengatakan, melibatkan sekitar 5 ribu pelajar. ”Ini bagian dari momentum visi komunitas pelajar Rabbani dengan menjunjung tinggi nilai kebenaran dan menolak perusakan moral generasi bangsa,” kata pria yang akrab disapa Bonny tersebut.

Dia mengatakan, mengapa komunitas tersebut dipanggil Kompeni juga karena ada sisi histori sejarah. Pria berkacamata ini menguraikan, Kompeni mirip dengan yang dilakukan Kompeni zaman Belanda menjajah Indonesia. Hanya saja, polanya mengajak mereka menjadi generasi yang Rabbani yang menurut pada pola pengajaran Islam.

”Dewasa ini, remaja sangat dekat dengan free sex, aborsi, narkoba dan lain-lain. Melihat fenomena itu, Rabbani ingin memberikan kontribusi positif bagi dunia pendidikan di Indonesia dengan mewadahi para pelajar tersebut. Minimalnya, sedikit demi sedikit pelajar bisa menegakkan kalimatullah dan kemudian unggul dari sisi ketaqwaan,” paparnya.

Kenapa lantas melibatkan Fatin sebagai Brand Ambasador pun tak lepas dari nilai keislaman. ”Fatin menjadi contoh pelajar muslimah yang bisa sukses tanpa menanggalkan nilai akidah. Tetap menutupi aurat,” tuturnya.

Sementara itu, Operasional Director Rabbani H Nandang Komara mengungkapkan, ada sisi kepedulian lain dari Rabbani. Salah satunya dengan memberi dana CSR kepada masyarakat. Dan itu sudah berjalan dalam beberapa tahun ini.

”Kami selain memberikan bantuan pembangunan infrastruktur ke tempat peribadatan, kami juga membantu memperbaiki toilet serta infrastruktur lain yang berdampak bagi masyarakat,” tutur Nandang sambil menambahkan, pemberian CSR tersebut tidak melibatkan dinas.

Manager Promotion and Desain Rabbani Ridwanul Karim mengungkapkan, membangun dan membentuk generasi muda yang Islami harus dilakukan sejak dini. ”Harapannya Kompeni ini menjadi wadah pelajar yang sudah mencapai 18 ribu orang ini bisa menjadikan pesertanya unggul dari sisi ketaqwaan,” ucapnya.

Sementara itu, Junior Sales Manager Rabbani Desi Kosasih mengungkapkan, peresmian Kompeni di Bandung tersebut menjadi gong untuk mempelopori kegiatan yang sama se-Indonesia. ”Genderangnya dibunyikan di bandung. Akan tetapi, aksinya menyebar dari Aceh hingga Papua,” tegas Deni.

Di samping itu, Rabbani juga tidak hanya mengajak remaja untuk berinteraksi. Namun, dalam acara juga diberikan sepuluh beasiswa untuk siswa dan sepuluh untuk guru teladan yang sebelumnya sudah melewati proses seleksi dari Dinas Pendidikan Kota Bandung. (rie/fik)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga