Warga KBB Diimbau Tak Pakai Masker Scuba dan Buff

NGAMPRAH – Imbauan untuk tidak menggunakan masker scuba dan buff juga berlaku untuk warga yang berdomisili di Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna, meminta agar masyarakat KBB yang akan beraktivitas di luar rumah apalagi bepergian ke daerah zona merah tidak mengenakan masker scuba maupun buff sebagai proteksi diri dari Covid-19.

”Kita ikut arahan provinsi saja soal masker scuba. Warga KBB kalau bisa pakai masker medis atau yang berlapis biar bisa optimal menyerap droplet,” kata Umbara, Kamis (24/9).

Untuk itu pihaknya langsung memerintahkan Satpol KBB melakukan sosialisasi larangan pemakaian masker scuba dan buff pada masyarakat dengan cara mobile dan imbauan tertulis.

”Itukan peraturan yang berasal dari pusat dan diarahkan oleh gubernur juga. Apalagi Pak Bupati (Aa Umbara) sudah menyebut ikut arahan, jadi sekarang kita mulai sosialisasi,” kata Kasatpol PP KBB Rini Sartika.

Pihaknya fokus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait penggunaan masker yang sesuai dengan standar protokol kesehatan Covid-19 dan belum menerapkan sanksi apapun.

”Yang pastinya fokus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terlebih dahulu, tidak ada sanksi. Kecuali buat masyarakat yang melanggar protokol kesehatan,” jelasnya.

Rini mengimbau masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan aturan yang ada. Hal itu dilakukan agar memutus mata rantai penularan Covid-19 agar lebih efektif.

”Bagi warga KBB Jangan lupa untuk tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik dan disiplin,” pungkasnya. (mg6/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan