Puji Jokowi Usai Bertemu PM Jepang, Yusuf Mansur ‘Diserang’ Netizen

JAKARTA- Pendakwah Ustad Yusuf Mansur menilai, kunjungan Perdana Menteri (PM) Jepang, Yoshihide Suga ke Indonesia merupakan langkah yang baik bagi hubungan ke dua negara. Terlebih lagi, di saat pandemi virus corona saat ini.

“Berita sangat baik di tengah pandemi. Semoga Indonesia makin berkibar. Mari kita banyak bersyukur punya negeri kayak Indonesia. Benar-benar bersyukur.” Tulis Yusuf Mansur di akun instagramnya, @yusufmansurnew, Rabu (21/10).

Di unggahan itu, pimpinan pondok pesantren Daarul Quran Ketapang, Cipondoh ini mengunggah foto Yoshihide Suga yang baru mendarat di Bandara Soekarno Hatta Tangerang.

Sayangnya, unggahan itu dikomentari negatif oleh beberapa netizen. Netizen menilai, pertemuan itu hanya untuk menambah utang negara.

“Dikasih utang ko malah berita baik. Kekayaan yang melimpah tidak bisa dinikmati rakyat,” cetus salah satu akun.

Tidak tinggal diam, Yusuf Mansur kemudian membalasnya bahwa, dengan kedatangan PM Jepang ke Indonesia, menandakan bahwa Indonesia masih aman dari virus Corona.

“Indonesia didatangi petingginya petinggi Jepang di masa pandemi. Ya ini bagus. Bahwa indonesia, aman. Saya Iihat sisi ini aja. Maaf bila ga berkenan dan salah, makasih ya.” Ucap Yusuf Mansur.

“Dapet pinjeman fulus, memang hobi banget hutangnya.” Kata netizen.

“Ustad sekrang jadi buzzerRp pemerintah bukan,” sindir salah satu netizen.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyambut baik kunjungan Perdana Yoshihide Suga. Menurutnya masuknya Indonesia dalam lawatan perdana PM Suga menunjukan arti penting Indonesia bagi Jepang. “Hal ini menunjukkan arti penting Indonesia dan kawasan Asia Tenggara.” Ujar Jokowi dalam keterangan Pers kemarin.

Presiden mengatakan, lawatan itu merefleksikan komitmen bersama untuk terus memperkokoh kemitraan strategis antara Jepang dan Indonesia.

“Di tengah dunia yang diwarnai ketidakpastian kunjungan ini menunjukan untuk memilih bekerjasama dan saling mendukung satu sama lain,” kata Jokowi. (dal/fin.co.id.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan