Paksa Belajar Tatap Muka

BANDUNG-Satu sekolah di Kota Bandung, minta kegiatan belajar mengajar) agar dilakukan secara tatap muka yang dimulai hari ini Senin (13/7).

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung, Cucu Saputra mengatakan, bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kemenag Kota Bandung terkait permintaan sekolah tersebut. Kata Cucu, sekolah tesebut merupakan sekolah swasta yang berada dibawah kewenangan Kemenag.

“Sekolah tersebut adalah salah satu MI swasta dibawah kewenangan Kemenag Kota Bandung. Tadi malam (Sabtu malam, red) sudah langsung kami koordinasikan melalui Kemenag Kota Bandung dan akan segera ditindaklanjut ke sekolah tersebut agar segera menghentikan kegiatan belajar mengajar tatap muka,” ujar Cucu, dilansir dari prfmnews.pikiran-rakyat.com, Minggu (12/7).

Sebelumnya diberitakan, seorang warga melaporkan bahwa anaknya kembali masuk sekolah. Warga tersebut bernisial TS menyebut, anaknya yang merupakan siswa kelas 6 Sekolah Dasar (SD) itu diminta masuk sekolah pada Senin (13/7) hari ini.

Menurut penuturan TS, sekolah yang meminta anaknya untuk mengikuti pembelajaran tatap muka tersebut merupakan salah satu sekolah swasta di daerah Cijawura, Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buah Batu, Kota Bandung.

“Dari informasi yang kami terima di grup chat, semua kelas diminta masuk tapi digilir sistemnya. Kelas 6 dan 5 masuk hari Senin, kelas 4 dan 3 hari Selasa, sementara kelas 2 dan 1 masuk hari rabu,” ungkapnya.

Dikatakan TS, para orang tua siswa sebelumnya telah diminta hadir ke sekolah beberapa waktu terkait sistem pembelajaran. Di dalam pertemuan tersebut, pihak sekolah memberikan pilihan kepada orang tua siswa untuk memilih sistem pembelajar secara online atau offline (tatap muka).

“Saat itu pilihannya mengarah ke sistem pembelajaran online campur offline, artinya dalam seminggu itu satu hari belajar tatap muka di sekolah lalu sisanya belajar online,” pungkas TS. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan