Minim Pendaftar dan Belum Penuhi Kuota di Sejumlah Sekolah, Disdik Kota Bandung Buka Kembali Pendaftaran Hingga Hari Ini

JABAR EKSPRES – Telah diketahuinya hasil tahap 2 Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023 Kota Bandung tingkat SD dan SMP mengartikan, bahwa rentetan rangkaian PPDB telah selesai dilaksanakan. Namun dalam hal ini, masih terdapat sekolah yang belum diisi oleh standar kuota siswa yang ditetapkan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Hikmat Ginanjar menyebutkan, pihaknya memberikan kesempatan bagi siswa yang belum diterima di sekolah manapun bisa kembali mendaftar di laman PPDB online pada selasa 11 Juni 2023, pukul 12.00 hingga pukul 23.59 WIB.

BACA JUGA: Daya Tampung Lulusan SD ke SMPN di Bogor Masih Jomplang, Komisi IV: Perlu Pemerataan Sekolah!

“Silakan memilih sekolah yang tersedia dalam sistem. Kemudian lakukan daftar ulang secara online pada 12-13 Juli 2023,” kata Hikmat, 11 Juli 2023.

Perlu ditekankan, pada perpanjangan pendaftaran ini siswa hanya boleh mendaftar di sekolah yang kuotanya masih belum terpenuhi.

Pihaknya juga memastikan, seluruh rangkaian pelaksanaan PPDB di Kota Bandung tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis. Prosesnya pun diselenggarakan secara daring mulai dari pendataan, pendaftaran, pengumuman dan daftar ulang.

Dalam hal lain, Hikmat mengucapkan terima kasih kepada para panitia PPDB di Satuan Pendidikan baik sekolah negeri, swasta, PAUD, MI, Pesantren, dan PKBM diluar maupun di dalam Kota Bandung. Tak lupa Hikmat mengapresiasi kepada orang tua calon peserta didik yang telah menjaga integritas diri selama pelaksanaan PPDB.

BACA JUGA: Masyarakat Komplain dan Resah Akibat Kecurangan PPDB, DPRD Bandung: Sistem Zonasi Ini Dihapuskan!

“Mohon diingat, yang utama anak melanjutkan pendidikan, baik di sekolah negeri, sekolah swasta, MI, MTs, pesantren maupun PKBM,” katanya.

Terkait informasi lanjutan mengenai Kalender Pendidikan, Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dan informasi lainnya bisa dilihat di laman disdik.bandung.go.id dan akun Instagram Dinas Pendidikan Kota Bandung @bdg.disdik serta Youtube Dinas Pendidikan Kota Bandung. (dam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan