Minta Orang Tua Awasi Siswa Selama Libur Usai Ujian

BANDUNG – Mendekati musim libur akhir semester para siswa yang saat ini menerapkan belajar dari rumah harus mendapat pengawasan dari orang tua.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, selama melakukan kegiatan belajar di rumah, peran orang tua menjadi sangat penting untukkontrol kepada para siswa.

’’Hal itu Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) masih berlaku selama PSBB Proporsional di Kota Bandung,’’jelas Ema ketika ditemui di Bali Kota Bandung, Rabu, (3/6).

Saat ini, pelaksanaan Ujian Akhir Semester (UAS) sedang berlangsung dengan cara online. Ujian itu untuk penentuan naik kelas.

Untuk itu, jika UAS telah berakhir maka para siswa akan memasuki masa liburan. Sehingga, momen ini dikhawatirkan dimanfaatkan oleh anak-anak sekolah untuk berlibur.

Untuk itu, dia mengimbau kepada seluruh orangtua untuk memberikan perhatian lebih kepada anaknya. Jangan sampai selesainya ujian malah liburan.

’’Kita masih melaksanakan PSBB, untuk sementara batasi dulu pergerakannya, anak-anak diharapkan mematuhi peraturan ini dan para orang tua ikut mengawasinya,’’pungkas Ema. (mg1/yan).

 

Tinggalkan Balasan