Kandidat Calon Kepala Dinas di Pemkot Cimahi Sudah Mengerucut, Berikut Nama-namanya!

CIMAHI – Seleksi jabatan atau open bidding pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi memasuki babak akhir. Ada 12 nama yang menjadi kandidat mengisi pimpinan empat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang sebelumnya kosong.

RSUD Cibabat, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosP2KBP3A).

Untuk mengisi Direktur RSUD Cibabat, ada tiga nama yang sama-sama memiliki kandidat kuat. Mereka adalah dr. Ars Agustiningsih, dr. Dikke Suseno Isako, dr. Sukwanto Gamalyono. Sementara dr. Daria Juliana Risinta Ginting tersisih pada babak sebelumnya.

Kemudian untuk mengisi Kepala BPKAD Kota Cimai, ada tiga nama yang lolos. Yakni Asnadi Junaedi, drg. Chanifah Listyarini dan drh. Suyoto. Sementara dua nama lainnya, yakni Ronny Rodjani dan Edi Sofyan tersisih.

Untuk posisi Kepala DLH Kota Cimahi ada Dyah Ajuni Lukitosari, Ermayanti Rengganis dan Lilik Setyaningsih yang akan memperebutkan posisi tersebut. Mereka berhasil menyisikan Febri Ratmoko dan Iyun Sapta Mulyana.

Terakhir untuk Kepala DinsosP2KBP3A Kota Cimahi akan diperebutkan dr. Fitriani Manan, Guntur Priambada dan Tri Laksmihindiah. Sejak awal posisi tersebut hanya diisi tiga pendaftar.

Nama-nama yang lolos tiga besar setelah menyingirkan kandidat lainnya itu resmi dirilis Panitia Seleksi Terbuka Pengisian JPTP Pemkot Cimahi. Selanjutnya mereka akan menjalani tes kesehatan.

“Mereka selanjutnya akan menjalani tes kesehatan,” kata Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengelola Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Cimahi, Yulia Fitri Mulyati, Minggu (18/10).

Nama-nama yang lolos tuga besar tersebut sudah dilaporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Setelah melakukan tes kesehatan, maka selanjutnya menjadi hak prerogatif Wali Kota Cimahi untuk memilih satu di antara tiga besar berdasarkan hasil penilaian yang diberikan panitia seleksi.

“Kebijakannya ada di Pak Wali,” ucapnya.

Untuk pelantikan, lanjut Yulia, belum bisa dipastikan waktunya. Namun sepertinya akan menunggu hasil open bidding tahap kedua untuk posisi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan Inspektorat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan