oleh

Catat Waktunya! Mulai Besok, Lima Jalan Protokol di Bandung Ditutup

BANDUNG –  Meningkatnya penyebaran Covid-19 di Kota Bandung membuat Pemerintah Kota Bandung kembali menerapkan penutupan jala-jalan protokol.

Kasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Muhammad Rano Hadiyanto mengatakan, ada lima ruas jalan yang nanti akan ditutup.

Secara teknis penutupan akan dilakukan pada pukul 09.00 WIB Sampai dengan Pukul 11,00 WIB. Kemudian pada malam harinya pada pukul 22.00 WIB sampai 06.00 WIB.

’’Ini sebagai bentuk merupakan upaya untuk kembali engingatkan masyarakat bahwa virus korona masih ada,’’katanya kepada waratwan, Rabu, (17/9)

Dia menuturkan, sebagai persiapan pada pukul 21:00 WIB nanti malam pihaknya masih memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk akses pulang dari tempat kerja masing-masing.

Kendati begitu, penutupan ini masih bersifat fleksibel. Artinya, jika ada warga yang memiliki kepentingan mendesak atau bekerja di tempat jalan yang di tutup maka masih dipersilahkan.

“Jadi warga tinggal menunjukan identitas pada petugas itu akan dilakukan buka tutup, di luar itu tidak bisa hanya 2 jam saja,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Bandung Ricky Gustiadi mengatakan, penutupan lima ruas jalan pada pagi dan malam hari bertujuan untuk mengantisipasi mobilitas masyarakat. Baik yang menggunakan roda dua maupun empat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.