Bobotoh Jangan Maksa Datang ke Stadion

BANDUNG – Manajer Persib Umuh muchtar mengingatkan kepada bobotoh agar tidak memaksakan diri datang ke stadion saat Persib bertanding di lanjutan Liga 1 2020 yang akan mulai dilaksanakan pada tanggal 1 Oktober mendatang.

Dia menambahkan, di Liga 1 nanti semua pertandingan baik kandang maupun tandang tidak bisa disaksikan oleh suporter, hal tersebut dilakukan karena saat ini pandemi Covid-19 di Indonesia masih terjadi.

Bahkan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru mengeluarkan regulasi yang sangat ketat, termasuk penerapan protokol kesehatan serta aturan lainnya yang harus dihormati oleh setiap klub peserta.

Umuh mengatakan, salah satu poin yang telah disetujui di manager meeting adalah mengenai aturan suporter, dimana jika suporter tetap nekat datang ke stadion maka timnya akan dinyatakan kalah.

“Kalau ada seperti itu misalnya Persib main lawan Malang (Arema), main tetap Persib tuan rumah tapi di luar banyak bergerombol Bobotoh di tegur tidak bisa bubar, itu walaupun kita menang nantinya kita dianggap kalah. Kalau imbang tetap saja kalah. Itu sudah kesepakatan, kalau ada yang bandel tim yang dapat hukuman,” ujar Umuh, dilansir dari pikiran-rakyat.com, kemarin.

Dia menambahkan, jika dulu tindakan yang dilakukan kepada tim adalah pengurangan poin. Namun, untuk liga saat ini tim bisa dianggap kalah jika suporternya tetap memaksakan datang ke stadion.

“Mudah-mudahan kepada semua bobotoh sayanglah kepada Persib. Kalau sudah tidak pandemi kita bebas lagi nontonm tidak ada masalah.

Kalau suporter sayang sama timnya sendiri harus ikuti aturan, itu sudah baku jadi PSSI mengeluarkan aturan tidak ada penonton kalau memaksakan datang menonton itu tidak boleh, dan nonton bareng juga sama tidak boleh. Harus nonton di rumah masing-masing,” katanya.

Sementara itu mengenai aturan dua pemaain U-20 yang harus ada di dalam daftar susunan pemain (DSP) saat pertandingan. Umuh mengaku mendukung hal itu, karena ini bisa menjadi kesempatan bagi mereka untuk bermain.

“Pemain U-20 itu masuk dua (DSP) tapi bisa dimainkan atau tidak, menurut saya kalau ada kesempatan untuk menambah jam terbang bisa saja. Tapi ini kan ada (pemain U-20) juga ikut latihan di Persib, kalau nggak main sayang juga ya,” ujarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan