Berbaur dengan Masyarakat, Warga Cijati Sudah Menganggap Prajurit TNI Keluarga Sendiri

CIANJUR –  Keberadaan anggota TNI dalam melakukan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 sangat dirasakan warga Desa Mekarmulya Kecamatan Cikalong Kabupaten Cianjur.

Salah seorang warga RT. 01/ RW. 04 Kampung Cijati, Desa Mekarmulaya Jaya, 35, mengaku, sangat bersyukur dengan keberadaan anggota TNI AD di desanya.

Mereka dengan penuh semangat membantu warga dengan membangun berbagai fasilitas desa. Sehingga, saat ini Desa Mekarmulya menjadi ramai penuh keakraban.

Menurutnya, kedekatan antara masyarakat dengan TNI sangat terasa ketika prajurit TNI AD mengajak beribadah bersama dan makan bersama warga desa.

’’Saya lihat bapak-bapak TNI ada yang mengajari anak ngaji, belajar sekolah, membantu warga, dan membangun fasilitas desa, pokonya mah saya sangat berterimakasih sekali kepa bapak-bapak TNI ini,’’ucap Jaya.

Jaya mengatakan, semenjak adanya prajurit TNI warga desa sangat senang. Bahkan selalu semangat ikut membantu dan berbaur.

“Kita sudah seperti keluarga. Bisa bergotong royong. Makan, beribadah bareng. Itu adalah salah satu kedeketakan yang tak biasa, seakan seperti saudara,” katanya.

Dia menginginkan, prajurit TNI agar lebih lama tinggal di desanya. Sebab, keberadaan para prajurit itu membuat warga merasa tenang dan terlindungi.

“ Saya lihat warga sangat dekat  merekan bergurau dan bercanda dengan para prajurit yang selalu siap membantu warga desa,’’kata dia.

Selain itu,  Adat , 55 warga Kampung Cijati Desa Mekarmulya Kecamatan Cikalongkulon  mengaku sangat terharu dengan keberadaa anggota TNI AD. Sebab,  Kondisi rumahnya yang sebelumnya tidak layak huni, kini sudah diperbaiki.

Rumah milik Adat, sebelumnya ditinggali keluarganya. Kesehariannya sebagai petani penghasilannya hanya cukup dibelikan makan sehari-hari.

Adat tak pernah terpikir rumahnya bisa direnovasi lantaran penghasilan yang minim itu.

“Alhamdulilah rumah saya sekarang bagus, keluarga saya bisa tinggal dengan nyaman. Semua ini berkat bantuan dari bapak-bapak TNI,” jelasnya.

Adat menuturkan, selain bantuan materi pembangunan rumahnya, TNI yang bertugas dalam kegiatan TMMD berjibaku membuat rumahnya menjadi kokoh dan layak untuk dihuni.

“Saya gak bisa bilang apa-apa selain terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para bapak TNI. Sudah materinya, tenaganya juga dikuras untuk rakyat, saya sangat terharu,” ungkapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan