oleh

Berbaur dengan Masyarakat, Warga Cijati Sudah Menganggap Prajurit TNI Keluarga Sendiri

CIANJUR –  Keberadaan anggota TNI dalam melakukan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 sangat dirasakan warga Desa Mekarmulya Kecamatan Cikalong Kabupaten Cianjur.

Salah seorang warga RT. 01/ RW. 04 Kampung Cijati, Desa Mekarmulaya Jaya, 35, mengaku, sangat bersyukur dengan keberadaan anggota TNI AD di desanya.

Mereka dengan penuh semangat membantu warga dengan membangun berbagai fasilitas desa. Sehingga, saat ini Desa Mekarmulya menjadi ramai penuh keakraban.

Baca Juga:  23 Juta Pekerjaan Akan Hilang, Begini Strategi Pemerintah

Menurutnya, kedekatan antara masyarakat dengan TNI sangat terasa ketika prajurit TNI AD mengajak beribadah bersama dan makan bersama warga desa.

’’Saya lihat bapak-bapak TNI ada yang mengajari anak ngaji, belajar sekolah, membantu warga, dan membangun fasilitas desa, pokonya mah saya sangat berterimakasih sekali kepa bapak-bapak TNI ini,’’ucap Jaya.

Jaya mengatakan, semenjak adanya prajurit TNI warga desa sangat senang. Bahkan selalu semangat ikut membantu dan berbaur.

Baca Juga:  Puluhan Ribu Kendaraan Diputar Balik Selama 4 Hari Penyekatan Mudik di Jabar

“Kita sudah seperti keluarga. Bisa bergotong royong. Makan, beribadah bareng. Itu adalah salah satu kedeketakan yang tak biasa, seakan seperti saudara,” katanya.

Dia menginginkan, prajurit TNI agar lebih lama tinggal di desanya. Sebab, keberadaan para prajurit itu membuat warga merasa tenang dan terlindungi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga