Begal Sadis Bersenjata Golok dengan Sasaran Remaja di ringkus Polsek Ibun

IBUN – Unit Reskrim Polsek Ibun Polresta Bandung berhasil mengamankan tiga orang kawanan begal bersenjata tajam golok setelah melakukan aksinya Kamis, (11/6) di wilayah Kecamatan Ibun.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, melalui Kapolsek Ibun Iptu Carsono mengungkapkan, pihak berhasil mengungkap kasus pembegalan yang kerap kali meresahkan warga, pasalnya para pelaku melakukan aksinya terhadap para remaja.

“Awal mula penangkapan, pada saat para pelaku dalam menjalankan aksinya dengan cara mendatangi korban dengan menodongkan senjata tajam golok kepada korban yang bernama Regi, di Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung,  kemudian pelaku memaksa meminta mengeluarkan barang-barang milik korban,” ungkap Carsono saat memberikan keterangannya, Mapolsek Ibun, Senin (22/6).

Carsono mengatakan, ketiga tersangka tersebut berinisial, G 27, merupakan residivis kasus yang sama dan E 25,  keduanya warga Desa Talun Kecamatan Ibun, serta I 25 th Warga Cikampek Kabupaten Karawang.

Selain para tersangka, pihaknya pun mengamankan sejumlah barang bukti yakni senjata tajam golok sebanyak 2 bilah, Handphone berbagai merk sebanyak 3 unit dan sepeda motor Honda Beat 1 Unit.

“Tersangka G dan E beraksi mendatangi korban dengan meminta paksa barang milik korban dengan cara paksa sambil menodongkan senjata tajam berupa golok, sedangkan I sebagai pengendara sepeda motor  yang menunggu pelaku mengambil barang-barang milik para korban,” jelasnya.

Setelah itu, lanjutnya, karena para korban merasa ketakutan dan terpaksa menyerahkan barang-barang miliknya dengan kerugian sebesar Rp. 5.100.000,-.

“Atas perbuatannya para pelaku dikenakan Pasal 365 KUHP Jo Pasal 55 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara,” tegasnya.

Carsono pun mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada, apabila ada orang-orang yang tidak dikenal, apalagi yang memiliki anak dibawah umur lebih baik jangan diizinkan untuk menggunakan sepedah motor.

“Apabila terjadi kejadian hal yang serupa, kami imbau masyarakat agar segera  melaporkan ke petugas Kepolisian terdeket dan kami akan menindaklanjutinya,” tandasnya. (yul/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan