Atap IGD RSUD Ciamis Ambruk

CIAMIS – Insiden tak terduga terjadi di RSUD Ciamis. Akibat hujan deras yang mengguyur sejak Senin malam (19/10) menyebabkan atap lantai 2 IGD RSUD Ciamis ambruk. Kejadiannya mengejutkan seisi RSUD sehingga memaksa petugas mengevakuasi beberapa pasien.

“Dapat laporan jam 9 atap UGD lantai 2 ambruk, menimpa barang-barang yang ada, serta pasien yang yang ada di lantai 2 langsung dievakuasi demi keselamatan,” ujar Direktur RSUD Ciamis Rizali Sofyan, senin malam (19/10).

Akibat runtuhnya atap IGD itu, menyebabkan tiga orang terluka, diantaranya petugas satpam dan petugas medis yang sedang berjaga.

” Ada 1 satpam luka, di muka sudah ditindak lanjut dan mendapatkan perawatan di ruangan. Sedangkan pasien yang rawat nginap dipindahkan juga,” katanya senin malam.

Rizali menyebut ambruknya lantai 2 IGD RSUD Ciamis dikarenakan hujan yang begitu deras.“Dugaan sementara ambruknya lantai 2 IGD RSUD dikarenakan hujan yang begitu deras sehingga membuat atap tidak mampu menahan beban air terus menerus,” ungkapnya.

Lantai dua IGD ini kata dia, merupakan aula tempat pertemuan dan beberapa ruangan untuk ruangan medis. Terkait pasien yang ada di IGD, Rizali menerangkan, pasien yang berada di IGD lantai satu ada 13 orang yang sedang mendapatkan perawatan rumah sakit dan semua telah dievakuasi.

“Saat ini ke-13 orang tersebut 9 orang pasien diantaranya di tempatkan di ruangan biasa, satu orang di ICU dan tiga orang lainya di larikan ke RS Permata bunda,” terangnya.

Untuk sementara waktu pelayanan IGD dipindahkan dengan memanfaatkan Pintu Masuk dan tempat yang ada. “Saya minta maaf apabila pelayanan IGD untuk beberapa hari terganggu, serta akan memastikan pelayanan akan segera pulih kembali,” ucapannya.

Di tempat terpisah security RSUD Kabupaten Ciamis, Agus (38) ketika dimintai keterangannya mengaku bahwa saat kejadian ia berada di lokasi terdengar suara gemuruh sekitar jam 21.00 WIB.

Kemudian dia melihat atap lantai dua gentengnya berhamburan dan menimpa lantai satu yaitu ruangan IGD.Ia merasa panik dan lari ke lokasi kejadian, kemudian ikut membantu pasien yang berada di ruangan IGD lantai satu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan