UPT Sapras Terus Melakukan Penataan dan Menjaga Lingkungan Dengan Opsih

SOREANG – Untuk mendorong program Bupati Bandung, ter­kait penataan lingkungan untuk tahun 2020 Kabupaten Bandung bebas sampah. Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) melalui Unit Pelaksana Tehnis (UPT) sapras yang tersebar di 10 wilayah terus melakukan Oprasi bersih.

Kepala UPT Sapras Wilayah Mar­gahayau Budi Hermawan menga­takan, sesuai denga program kerja dan intruksi pimpinan. Pihaknya terus melakukan Opsih dan pena­taan lingkungan di setiap wilayah yang menjadi kewenangannya.

Menurut Budi, pihaknya kem­bali menggelar Opsih dan pena­taan lingkungan untuk menjaga kebersihan dan menjaga kualitas Inflastruktur yang sudah dibangun atau diperbaiki pemerintah Ka­bupaten Bandung, khususnya Dinas PUTR.

”Ini sebagai bentuk program kerja kami, juga untuk mendorong program pemkab Bandung ter­kait pelestarian lingkungan,” kata Budi saat ditemui disela sela kegiatan di Margaasih kema­rin, (19/2).

Budi mengatakan, kegiatan op­sih kali ini difokuskan di jalan yang tidak jauh dari sungai Citarum tepatnya di kampung Daraulin Desa Nanjung Kecamatan Mar­gaasih. Hal itu juga, untuk mendo­rong suksesnya program citarum harum.

Kepala UPT Sapras Wilayah Margahayu Budi Hermawan memberikan arahan kepada pegawai lapangan untuk membersihkan sampah dan rumput di trotoar jalan warunglobak Desa Gandasari katapang.

”Setelah wilayah Katapang, se­karang kita fokus di wilayah Mar­gaasih. Khusus di jalan di sekita­ran sungai Citarum, untuk mendo­rong program citarum harum,” tuturnya.

Budi menambahakan, UPT Sapras wilayah margahayu menanungi tiga wilayah diantaranya kecama­tan Katapang, Margahayu dan Margaasih. Kegiatan tersebut, merupakan program kerja yang rutin dilakukan juga sebagai im­plementasi dari program pemerin­tah kabupaten Bandung dalam menata, menjaga dan melestari­kan lingkungan.

”Kalau semua jalan terlihat ber­sih, maka masyarakat akan ter­inspirasi agar selalu menjaga kebersihan lingkungan,” kata Budi.

Kepala Dusun 4 Desa Nanjung Cepi Gunaepi menyambut baik program pemerintah kabupaten Bandung, yang direalisasikan Dinas PUTR melalui UPT Sapras wilayah Margahayu.

Menurut Cepi, pihaknya men­gucapkan terimakasih kepada UPT yang telah melakukan Opsih di wilayaj Nanjung. Semoga kegia­tan tersebut, menjadi inspirasi dirinya untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan