UBS Gold Dance Competition: SMAN 1 Majalaya Usung Konsep Disney Pocahontas

BANDUNG– Disela-sela pertandingan Honda Develomental Basketball League (DBL) West Java Series-South Region 2019, terdapat UBS Gold Dance Competition.

Masing-masing sekolah menampilkan tim dance terbaik mereka untuk memperebutkan hadiah yang telah disiapkan oleh UBS.

Adapun tema yang diangkat pada kompetisi dance kali ini adalah disney princess.

Kesesuaian tim dance dan tema membuat para peserta lomba dance mengkreasi tema mereka dengan sangat baik.

Tim Dance Putri SMA ST Angela, menjadi salah satu tim dance dengan keunikan konsep Aladin. Meski diakui oleh Ketua Tim Dance Putri SMA ST Angela, Joshua Jeremia timnya harus mengganti konsep hingga tiga kali karena harus menyesuaikan dengan tema.

“Konsep yang kami angkat tentang Aladin, ini merupakan konsep ketiga, sebelumnya konsep kami siberian, kemudian frozen tapi harus menyesuaikan tema, dan akhirnya konsepnya Aladin,” katanya saat ditemui usai tampil pada Sabtu (24/8).

Joshua menjelaskan, butuh waktu sebulan setengah untuk timnya mempersiapkan penampilan yang sangat baik. Walaupun banyak kendala, dan untuk menyatukan kemistri, Joshua dan tim memilih pendekatan personal.

“Waktunya sebulan setengah latihan, kendala saat latihan perubahan konsep sampai dua kali, syaratnya agak banyak dari panitia. Tapi akhirnya kita mampu kompak, dan tampil dengan baik. Jadi kami untuk menyatukan kelompok dan kekompakan itu kami jalan-jalan bareng, untuk menyatukan emosi. Kemudian alumni sangat mensupport kami,” lanjutnya.

Meski tim basket putri SMA ST Angela gagal masuk ke babak berikutnya dan kesempatan tampil sudah tipis, Joshua berharap bisa menjadi salah satu tim dance terbaik, dan menargetkan masuk 10 besar sehingga bisa kembali tampil.

“Menunggu kalau masuk 10 besar kami akan tampil lagi. Dan harapannya masuk top 3, minimal juara 2 maksimal juara 1. Karena tahun kemarin kami berhasil mendapat juarat 2. Untuk ke depan semoga tim lebih solid dan saling mendukung,” ujarnya.

Pada tim berbeda, selain tim basket putri yang berhasil lolos kebabak berikutnya, SMAN 1 Majalaya, pada tim dance putri konsep unik ditampilkan dengan mengangkat tema disney Pocahontas.

Ketua Tim Dance, Zennita Meida Abdillah,17, menjelaskan konsep yang mereka disney pocahontas, karena dinilai lebih unik. “Menyesuaikan dengan tema disney kami ambil konsep pocahontas, karena menggambarkan sosok wanita yang mandiri,” terangnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan