SOR Arcamanik Segera Diperbaiki

BANDUNG – Akibat angin kencang pada Sabtu, (9/11) Sarana Olah Raga (SOR) Arcamanik, sejumlah atap bangunan gedung tersebut mengalami kerusakan cukup parah.

Atap bangunan Stadion Sepakbola dikomplek SOR Arcamanik Kota Bandung mengalami kerusakan cukup parah pada bagian atap. Sedangkan sejumlah bangunan lainnya hanya pada beberapa bagian saja.

Menanggapi hal ini ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) Dadang Kurniawan mengatakan, akibat kerusakan tersebut sebaiknya Pemprov Jabar segera memperbaikinya. Agar sarana olahraga bias dipergunakan kembali oleh masyarakat atau untuk pembinaan atlit.

“Minggu siang tadi kami mengecek ke lokasi dan kami akan mengevaluasi dampak kerusakan tersebut dan mempersiapkan langkah selanjutnya untuk penyelidikan sampai perbaikan sarana olahraga tersebut,” kata Dadang kepada wartawan ketika dihubungi. (10/11)

Pihaknya meminta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jabar untuk menghitung biaya perbaikan yang akan diusulkan kepada pemerintah. Sebab, DPRD Jabar tentunya akan mendukung penuh untuk segera dilakukan penanganan termasuk penyelidikan oleh pihak berwajib meskipun kejadian tersebut murni akibat bencana.

Dadang mengaku, banyak yang bertanya mengenai kualitas bangunan yang rusak tersebut. Terslebih bangunan yang lainnya di sekitarnya baik-baik saja. Sehingga, perlu dilakukan penyelidikan apakah hasil dari pembangunan SOR Arcamanik sudah sesuai kriteria atau belum.

“Kemudian hal yang lain yang menyangkut ada pelanggaran hukum atau tidak, kami serahkan sepenuhnya kepada penegak hukum,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat Engkus Sutisna menyatakan, meski terdapat kerusakan kawasan Sport Jabar Arcamanik masih dapat dipakai warga untuk berolahraga pascakejadian angin kencang yang merobohkan sebagian atap stadion sebelah timur.

“Untuk warga yang hari ini akan berolahraga di Sport Jabar Arcamanik silakan datang untuk berolahraga seperti biasa, keadaan aman terkendali, “ ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat Engkus Sutisna.

Engkus menyatakan, angin kencang merusak atap tribun sebelah timur stadion dan lapangan Voli Pasir akibat tertimpa reruntuhan atap. Sementara kawasan yang lain termasuk jalur joging masih aman.

“Itu kan yang rusak tribun sebelah timur, kawasan lain insya Allah aman dipakai olahraga,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan