oleh

Pembentukan KBT Kembali Disuarakan

CIPARAY– Pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Bandung Timur kembali mengemuka, Hal ini, setelah berbagai elemen masyarakat mengadakan diskusi bersama insan media dan organisasi masyarakat.

Anggota DPRD Jabar Dadang Supriatna yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan, untuk membentuk sebuah pemerintahan baru perlu persiapan matang dan harus memenuhi persyaratan. Sehingga, daerah tersebut bisa berkembang dan mandiri.

Dadang yang merupakan Ketua Asosiasi Legislatif Gotong Royong Jadikan DOB (ALGOJO) meturkan wacana pembentukan KBT sudah lama disuarakan. Hal ini terjadi karena banyak usulan dan aspirasi dari masyarakat agar Bandung wilayah timur dijadikan Daerah Otonomi Baru (DOB). Apalagi prinsip pemekaran adalah peningkatan pelayanan, pembinaan dan pembangunan.

’’Kajian dan diskusi harus dilakukan terlebih dahulu, agar pembentukan DOB bisa berjalan sesuai harapan dan saya yakin KBT pasti akan terwujud,’’kata Dadang ketika ditemui belum lama ini.

Sementara itu, Penasehat Komite Independent Pengawasan Pembangunan dan Percepatan Pembentukan Kabupaten Bandung Timur (KIP4KBT) Riesdeni Saeful Hamdani mengatakan, pembentukan KBT saat ini akan terus disuarakan baik ditingkat akademis maupun diskusi bersama.

’’Dengan begitu, akan ada persamaan persepsi dan tujuan untuk segera terwujudnya KBT,’’ kata Riesdeni di Graha Wirakarya Jalan Raya Laswi Desa Manggungharja Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung, belum lama ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.