Mengabdi ke Masyarakat, UTama Sharing Knowledge ke Jepang

BANDUNG – Fakultas Ekonomi Universitas Widyatama melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat di Osaka Jepang, sebagai salah satu aplikasi tridharma perguruan tinggi.

Kegiatan ini dalam bentuk Sharing Knowledge bagi entrepreneur dan Wirausahawan Warga Negara Indonesia (WNI) di Jepang.

Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Widyatama (UTama) Dr Diana Sari mengatakan, kegiatan ini merupakan terobosan yang sangat baik sebagai bentuk pengabdian Dosen Universitas Widyatama yang dapat diprogramkan secara berkesinambungan kedepannya.

”Antusiasme yang tinggi juga terlihat dari kedatangan peserta yang merupakan wirausahawan asal Indonesia yang telah menetap di Jepang selama 10-25 tahun,” ujar Diana, yang juga Ketua Tim Dosen UTama, Minggu (17/11).

Dalam kegiatan tersebut, peserta yang hadir sebagian besar bergerak dibisnis jasa dan perdagangan, selebihnya adalah eksportir di kawasan Asia Timur dan ASEAN.

”Di samping manajemen bisnis dan akuntansi, masalah perizinan dan aspek legal merupakan topik yang mendapat perhatian khusus oleh peserta dan para narasumber,” ucapnya.

Diana mengatakan, konsul Jenderal Indonesia di Osaka, Mirza Nurhidayat, menyambut baik kegiatan tersebut dan mendukung penuh agar kegiatan ini dapat terus berlanjut.

”Di mana pada era persaingan yang semakin kompleks diharapkan pengusaha asal Indonesia mampu bersaing di Jepang khususnya di Osaka,” terangnya. (mg5/ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan