Manajemen Belum Bisa Pastikan Pertahankan Pemain Asing

BANDUNG – Manajemen Persib belum bisa memastikan terkait kontrak para pemain asing untuk musim depan. Meski diakui kehadiran tiga pemain asing baru pada transfer window putaran kedua menjadi kunci peningkatan performa Persib.

Nick Kuipers menjadi tembok kokoh di sektor pertahanan dan membuat barisan belakang sulit ditembus. Omid Nazari juga menjadi sosok vital dalam menggalang pusat permainan armada Maung Bandung.

Satu lagi pemain yang turut memberi kontribusi melejitnya tim asuhan Robert Rene Alberts adalah Kevin Van Kippersluis. Juru gedor asal Belanda itu menjadi pendamping Ezechiel N’douassel untuk meningkatkan produktivitas Persib. Desakan agar pemain-pemain asing itu untuk dipertahankan pun muncul dari Bobotoh.

Namun demikian, manajemen belum bisa memastikan terkait nasib para pemain asing musim depan terutama Nazari dan Kippersluis. Itu karena kedua pemain ini kontraknya akan habis akhir musim ini. Sedangkan untuk Nick Kuipers, memang sudah diikat selama 1,5 musim sejak didatangkan di pertengahan Liga 1 2019.

Teddy Tjahjono mengatakan bahwa semua keputusan ada di tangan pelatih. Dalam hal ini Robert Rene Alberts serta jajaran akan melakukan evaluasi terhadap kinerja pemainnya dan menyerahkan rekomendasi untuk musim 2020. Manajemen pun menyerahkan semua keputusan kepada tim kepelatihan Maung Bandung.

”Selama ini kita tidak pernah terlibat di urusan teknis, jadi semua adalah keputusan di tangan pelatih dan tim asistennya,” terang Direktur PT. PBB tersebut ketika diwawancara oleh awak media di Graha Persib, dilansir dari laman resmi Simamaung.com, Kamis (14/11).

Nanti usai kompetisi musim 2019 selesai akan ada laporan dari pelatih terkait performa klub. Di situ akan ada daftar pemain yang layak untuk dipertahankan dan diperpanjang kontrak andai ikatan kerjasamanya usai. Begitu pula pemain yang tidak masuk rencana akan masuk daftar pemain yang dirilis.

Teddy pun akan mendukung pelatih serta memberikan keleluasaan.

”Setelah itu mereka memberikan masukan pada kita. Misalnya ya si A tetap (bertahan), dan si B beda, jadi intinya kita tetap mengikuti apa kata pelatih,” terang pria berkacamata ini.

Teddy tidak menampik memang sudah ada pembicaraan dengan staf pelatih terutama Robert terkait kinerja pemain asing. Tapi ia mengatakan, sampai saat ini belum ada keputusan final.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan