Lihat ! Selain Sibuk di Kantor Pemerintahan, Dua Wanita Ini Miliki Hobi Olahraga Menantang

Seperti diketahui, seni bela diri keras dari Kerajaan Thai ini mirip dengan gaya seni bela diri lain dari Indocina, seperti pradal serey dari daerah Kamboja, Tomoi dari daerah Malaysia, lethwei dari daerah Myanmar dan Muay Lao dari daerah Laos. Sementara itu, wanita cantik lainnya bernama Mentari memiliki hobi olahraga menantang yang tak kalah hebat dari Puspa yakni Rafting atau Arung Jeram.

ILUSTRASI

Bagi Mentari, olahraga menantang yang satu ini merupakan aktivitas yang memadukan unsur petualangan adventure, edukasi, olahraga, dan rekreasi dengan mengarungi alur sungai menggunakan media boat karet, dayung, kayak, dan kano. Selain menguji nyali, aktivitas rafting juga beresiko tinggi sehingga harus mengikuti arahan serta aba-aba yang diberikan pemandu agar tetap aman dan tidak cedera.

“Olahraga rafting ini sudah saya jalani sejak 2011 lalu. Beberapa lokasi sudah saya kunjungi seperti di Pangalengan Kabupaten Bandung, Bali dan Bogor. Lokasi lainnya yang menjadi target saya ingin mencoba alur sungai di Yogyakarta karena ingin juga melintasi sungai yang lebih menantang dan berbeda dari tempat sebelumnya,” ungkapnya.

Mentari Dian Kasih
Foto Istimewa For Jabar Ekspres

Dia pun menceritakan pengalaman yang cukup berkesan saat menggeluti olahraga yang satu ini. Seperti, ketika melewati batu besar dengan gelombang air yang tinggi. “Justru ketika menghadapi batu besar disertai gelombang air yang tinggi, di situ tantangan sebenarnya. Bahkan yang lebih menantang lagi saat melewati air terjun dengan ketinggian 6 meter, itu bisa bikin kita tegang,” ungkapnya.

Selain menguji adrenalin, sebut dia, olahraga ini juga memberikan hal berbeda seperti bisa menikmati suasana alam berupa air dan pohon di sekitarnya. Banyak manfaat yang bisa diambil dalam olahraga ini. “Kita bisa lihat suasana alam, bahkan menghirup udara yang sehat karena berada di lingkungan alam yang banyak pohonnya. Walaupun hal negatifnya sering masuk angin juga,” kata Mentari yang memiliki hobi memasak serta sehari-hari bekerja di bagian keuangan di Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bandung Barat. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan