Leuweung Geledegan Ecolodge Tawarkan Spot Instagrammable

BOGOR– Leuweung Geledegan Ecolodge (LGE) adalah sebuah hotel berkonsep bumi perkemahan atau yang biasa disebut glamping (glamour camping).  Lokasinya berada di Kampung Tamansari, Nomor 17 Kelurahan Tamansari, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor atau arah Bumi Perkemahan Sukamantri.

Mendengar istilah “Leuweung Geledegan” dalam benak yang paham bahasa Sunda langsung terbayang sebuah hutan yang sangat rimbun, gelap, misterius, agak menyeramkan, dan sedikit berbau mistis.

 

Wajar saja karena maknanya pun adalah hutan belantara. Namun, jauh berbeda saat masuk ke Leuweung Geledegan yang satu ini. Bayangan sebuah hutan yang gelap dan menyeramkan pun sirna sudah.

Tetapi, tetap pengunjung dapat merasakan atmosfer hutan yang hijau, udara bersih dan segar serta pemandangan yang dapat memanjakan mata.

Resort tematik ini sengaja mengambil nama dari Bahasa Sunda. Selain letaknya di Jawa Barat, pengelola pun punya tujuan mengenalkan budaya lokal Sunda kepada para pengunjungnya.

Mulai dari makanan-makanan tradisional, permainan tradisional, dan seni tradisional.  Namun, bukan berarti tak tersedia makanan nasional dan Internasional.

Kedua, restoran itu letaknya terpisah dengan “tenda-tenda” yang ada. Maka, jangan kaget kalau ada hansip membawa kentongan, datang ke tenda. Mereka hanya mengingatkan tamu bahwa waktu makan siang atau makan malam sudah tiba.

Direktur PT. Bogor Wahana Kreasi, Rizal  Ginanjar Cahyaningrat yang juga pengelola LGE menyampaikan, terdapat 82 lodge yang tersedia, dilengkapi dua restoran berkapasitas 50 dan 100 orang. Lodge-nya pun unik tampak terlihat seperti tenda tetapi memiliki fasilitas hotel berbintang.

Pengunjung bisa tetap merasa dekat dengan alam. Menikmati segarnya udara pagi dan hembusan angin sejuk.  Makin lengkap dengan pemandangan Gunung Salak di depan mata. Jadi, jangan kaget apabila di malam hari menjelang tidur, terdengar suara jangkrik, kodok, dan binatang malam lainnya.  Sebuah suasana yang sangat langka didapatkan di perkotaan.  Fasilitasnya pun lebih dari cukup. Ada kolam renang tematik, kawasan satu hektare untuk kegiatan outbound. Ada juga lima ruang pertemuan yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan, termasuk pernikahan.

Bukan hanya itu, Rizal juga menyampaikan, hal yang berbeda dari Leuweung Geledegan ini adalah sisi edukasi bagi para pengunjung.  Edukasi di sini lebih kepada penjelasan tentang berbagai tumbuhan yang ada di sekitar Leuweung Geledegan.

Tinggalkan Balasan