oleh

Kecamatan Bandung Kulon Jaring PMKS dengan WKSBM

BANDUNG – WKSBM Gentong Sarebu adalah sistem kerjasama antara keperangkatan pelayanan sosial diakar rumput yang terdiri atas kelompok ,Lembaga maupun jaringan pendukungnya. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Camat Bandung Kulon A. Hadi dan Ketua WKSBM, Tenaga Kesejahteraan Sosial Ceceng Lukman Nur Hakim, di Bandung Menjawab, Balai Kota , Jalan. Wastukancana,No.2. Selasa (02/07).

WKSBM Gentong Sarebu sebagai salah satu pilar pembangunan sosial seiring banyaknya jumlah Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Kecamatan Bandung Kulon.

“Saat ini WKSBM masih berjalan berdasarkan sukarela diharapkan banyak pihak yang ingin membantu, berpartisipasi atas kepedulian sosial di wilayah Kota Bandung khususnya di Kecamatan Bandung Kulon,” jelas Hadi saat menyampaikan materi di acara Bandung Menjawab.

Hadirnya WKSBM ini dilatarbelakangi oleh kehidupan masyarakat yang memerlukan pelayanan. Baik itu pelayanan di bidang kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan sosial.

“Kita tahu bantuan dari pemerintah, kuotanya sangat terbatas dan banyak notabene PMKS tidak termasuk dalam kuota tersebut,” jelasnya.

Kondisi kemiskinan di Kecamatan Bandung Kulon saat ini sangat abstrak, untuk mendapatkan bantuan dan pelayanan rekomendasi dari pemerintah harus terdaftar berbasis data terpadu BDT, sedangkan banyak PMKS tidak terdaftar di DBT.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.