Fokus Kekuatan Tim Ketimbang Liga

BANDUNG– Drawing babak 8 besar Piala Indonesia 2018 akan digelar di Hotel Century Atlet Senayan, Jakarta, Senin (15/4) pukul 14.00 WIB. Hal itu tertuang dalam surat PSSI bernomor 1280/AGB/566/IV-2019 yang diterima PT Per­sib Bandung Bermartabat, Jumat (12/4). Kegiatan pen­gundian tersebut juga dapat disaksikan melalui live strea­ming di situs www.pssi.org.

“Bersama ini disampaikan bahwa Drawing Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/2019 babak 8 besar akan dilaks­anakan pada, hari Senin, 15 April 2019. Waktu pukul 14.00 WIB. Bertempat di Hotel Cen­tury Atlet Senayan Jakarta. Li­ve streaming di www.pssi.org,” demikian kutipan surat bert­anda tangan Sekretaris Jen­deral PSSI, Ratu Tisha itu dilansir laman resmi klub.

Menurut rencana, pertan­dingan babak 8 besar tersebut akan dimulai pada tanggal 23 April 2019 mendatang. Adapun kedelapan klub pe­serta yang akan berlaga di babak perempat final ialah Bhayangkara FC, Persija Ja­karta, Persib Bandung, Ma­dura United, Persebaya Su­rabaya, Borneo FC, Bali Uni­ted dan PSM Makassar.

Kekuatan rival Persib di kom­petisi telah teruji dalam per­helatan turnamen pra musim, Piala Presiden. Secara tidak langsung mereka mendapat­kan lawan selevel guna menge­tahui sampai dimana kekuatan tim menjajal Liga 1.

Sebut Arema FC yang baru juara Piala Presiden menga­lahkan kekompakan tim dari Surabaya. Madura United yang masih punya kekurangan yang harus dibenahi pasca dijung­kalkan Persebaya atau Per­sija dan PSM yang bermain di AFC Cup.

Persib sendiri sedang da­lam kesulitan mencari lawan selevel. Mereka membatal­kan rencana uji coba di dua pekan terakhir. Pelatih Mil­jan Radovic enggan men­gomentari bagaimana ke­kuatan atau gambaran peta persaingan nanti di liga. Ia memilih fokus mempersi­apkan pemainnya secara bertahap (Piala Indonesia).

“Saya tidak mau komentar untuk tim lain. Saya selalu bicara dengan pemain, kita selalu prioritaskan apa yang harus kita lakukan di sini. Kita selalu lakukan taktik di Persib, fisik, semuanya,” kata Radovic.

Radovic memilih fokus me­nyiapkan tim sendiri dibanding sibuk memperhatikan ke­kuatan para pesaingnya. Be­berapa pekerjaan rumah masih harus dikerjakannya, perampingan skuad dan juga bakal datangnya slot asing Asia dalam waktu dekat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan