oleh

Dua Rumah Roboh Tertimpa Benteng

CIMAHI– Dua rumah milik warga Gang Rangsom RT 03 RW 01 Kelurahan Karang Mekar, Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi, roboh tertimpa runtuhan benteng bekas pabrik milik PT Gunung Kidul. Benteng sepanjang 50 meter dengan tinggi empat meter tersebut ambruk tertimpa pohon tumbang yang terjadi saat hujan deras disertai angin kencang pada Selasa (8/1) petang.

Nogi Malorang,51, salah seorang pemilik rumah yang tertimpa benteng mengatakan, saat kejadian dirinya beserta istri, Desi Kasenda,39, sedang berada di dapur rumah. Tiba-tiba atap bagian dapur rumah ambruk. Akibat kejadian itu, ia dan istrinya mengalami luka ringan karena tertimpa reruntuhan bangunan rumah.

“Untungnya di dapur ada ada area kosong yang gak tertimpa. Refleks saya langsung loncat ke situ. Untung juga kedua anak kami belum pulang,” katanya, di lokasi kejadian, Rabu (9/1).

Selain ia dan istrinya mengalami luka, dengan kejadian itu juga dirinya mengaku mengalami kerugian materi sekitar Rp 80 juta dan kerugian secara pisikis yang sulit dihitung.

“Rumah ini baru saya perpanjang kontraknya selama lima tahun kedepan. Kalau kerugian ditaksir mencapai Rp 80 juta-an,” ucapnya.

Menurut Nogi, sebenarnya dirinya dan masyarakat sekitar sudah berulangkali meminta pemilik pabrik untuk merobohkan benteng tersebut. Sebab memang benteng pabrik sudah tampak rapuh.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.