Digitalisasi Bisnis Telkomsel Tingkatkan Pelaku UMKM

“Kami memang bukan lembaga finansal, namun kami akan mencarikan solusi bagi para pelaku usaha mikro dan kecil hingga mampu menjadi bankable,” tuturnya.

Telkomsel memberikan wadah bagi pelaku UMKM dalam wadah aplikasi bisnis 99% usahaku. Aplikasi tersebut merangkum paket komunikasi untuk kebutuhan dasar dalam ekosistem bisnis, Selain itu kami juga akan membekali para UMKM dengan mesin EDC yang mempermudah operasional bisnis dan transformasi menuju pencatatan digital. Dengan tercatat secara digital, maka akan memudahkan pelaku bisnis mengajukan pinjaman pada pihak perbankan (bankable).

Bagi pelaku usaha mikro dan kecil yang telah mendapat pembinaan dari Telkomsel juga bisa memiliki bisnis pendukung yang bisa mendatangkan keuntungan tambahan. Salah satunya bisnis PPOB hingga berbagai macam produk Telkomsel yang mereka bisa pasarkan.

Dukungan yang diberikan Telkomsel pada pelaku usaha UMKM ini sejalan dengan program pemerintahan Presiden Joko Widodo yang berharap mampu meningkatkan jumlah UMKM dengan pertumbuhan 5% dari jumlah penduduk Indonesia di tahun 2019. Demi terwujudnya hal tersebut, pemerintah pun telah melakukan berbagai upaya seperti pencanangan gerakan 100 ribu UMKM Go Online di 30 Kota/Kabupatem hingga memangkas tarif PPh Final UMKM menjadi 0,5%.

Dalam upaya membantu UMKM go digital Telkomsel tak jalan sendiri.  Perusahaan yang berdiri sejak 1995 ini menggandeng pemerintahan seperti Kementerian Perindustrian, Badan POM, perbankan, perusahaan besar, hingga bisnis online store. (rls/drx)

Tinggalkan Balasan