5 ASN Dapat Kenaikan Pangkat

BANDUNG – Sebanyak 5 Aparatur Sipil Negara (ASN) mendapatkan kenaikan pangkat pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila, di Plaza Balai Kota Bandung Jalan Wastukancana, Selasa (1/10/2019). Kenaikan pangkat kelimanya diserahkan langsung oleh Wali Kota Bandung, Oded M. Danial.

Kelima ASN tersebut merupakan bagian dari 712 ASN Pemkot Bandung yang juga memperoleh kenaikan pangkat.

Kelima ASN itu di antaranya Tamsil Tahir, Sekretaris Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung (Pembina Tingkat l, lV/b), Rahmawati Mulia, Camat Antapani (Pembina Tingkat l, lV/b), Suharman, Pemelihara Jalan Pada Dinas Pekerjaan Umum (Pengatur Muda Tingkat l, ll/b).

Sedangkan dua ASN lainnya yaitu Agustini Maryani, Guru pertama pada SDN 055 Dinas Pendidikan (Penata Muda Tingkat l, lll/b) dan Dedi Hadiansyah, Pemelihara Tumbuhan pada Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan dan Pertamanan Kota Bandung (DPKP3).

Salah seorang ASN yang memperoleh kenaikan pangkat, Dedi Hadiansyah merasa bangga karena dirinya telah naik golongan. Pemelihara Tumbuhan pada DPKP3 ini bersyukur telah menjadi ASN. Pasalnya perjuangan dan integritas yang tinggi bagi mereka yang menjalankan kedudukan sebagai ASN.

“Mudah-mudahan dengan kenaikan golongan ini, saya bisa lebih optimal lagi menjalankan tugas,” akunya.

Dedi yang sudah menjadi ASN selama 10 tahun itu, berkontribusi kepada negara dengan mengemban tugas sebagai pemelihara tanaman. Ia yakin, dengan pekerjaan yang ditekuni sampai saat ini bisa menjadi bagian pembelajaran bagi ASN yang lain, bahwa sebagai aparatur harus bekerja ikhlas.

“Intinya kalau jadi ASN itu harus siap bekerja di mana pun. Selain itu, ikhlas ketika menjalankan tugas,” bebernya kepada Tim Humas Setda Kota Bandung.

Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengapresiasi kepada para ASN yang telah memperoleh kenaikan golongan. Kenaikan golongan harus menjadi pemacu para ASN untuk lebih bersemangat menjalankan tugas.

“Kenaikan golongan itu bekerja dan mengabdi kepada masyarakat sebaik baiknya karena memang ASN itu pelayan masyarakat,” kata Yana.

Ia pun mengimbau kepada ASN untuk tetap menjaga integritas dan selalu mengembangkan kompetensi demi pelayanan prima.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan