oleh

LPPM Kuatkan Kurikulum 2013

BANDUNG – Pembina Lembaga Pendidikan dan Pengetahuan Masyarakat Republik Indonesia (LPPM RI), Dra. Hj. Wahyuningsih, MM, berharap kurikulum 2013 dapat berjalan dengan optimal di sekolah yang berada di bawah Yayasan LPPM RI.

”Sebetulanya ini merupakan salahsatu program penguatan dari Yayasan, karena saya yakin bahwa diawal tahun. Di bulan Juli itu setiap sekolah tentu sudah mengadakan In House Training di masing-masing satuan pendidikan. Namun pada hari ini, kami dari LPPM, dari Yayasan berinisiatif untuk memberikan penguatan kompetensi kepada guru-guru khususnya terkait implementasi kurikulum 2013,” kata Hj. Wahyuningsih pada Jabar Ekspres, kemarin (8/10).

Kegiatan penguatan kompetensi guru tahun ini mengambil tema besar “Dengan Semangat Kurikulum 2013 Kita Tingkatkan Kualitas di Era Milenium”.  Menurut pembina LPPM-RI dipilihnya peningkatan kualias terutama guru, karena guru merupakan ujung tombak utama dalam peningkatan mutu pendidikan.

”Yang saya sikapi di sini dan yang kami dorong pada guru-guru di bawah naungan Yayasan LPPM, bahwa setidaknya ada tiga hal yang harus diubah oleh guru-guru. Bahwa yang harus diubah yang pertama itu adalah mindset, yang kedua skillset, dan yang ketiga toolset. Tiga inilah yang harus diubah oleh para guru-guru sehingga dapat senantiasa meningkatkan mutu pendidikan khususnya di bawahan naungan Yayasan LPPM RI,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.