Jadwal kick off Persib Dimajukan

BANDUNG– Persib Bandung dijadwalkan menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (13/9). Semula, jadwal kick off laga pekan ke-21 ini berlangsung pukul 18.30 WIB. Namun, jadwal tersebut kini dimajukan menjadi pukul 16.00 WIB.

Panpel Persib harus mengubah jadwal kick off Persib vs Arema setelah mendapat rekomendasi pihak kepolisian. General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman menyebut akan mematuhi rekomendasi dari kepolisian tersebut.

“Ada permintaan dari pihak kepolisian. Ini untuk keamanan jadi kita majukan ke pukul 16.00 WIB,” ungkap Bram, dilansir laman resmi klub.

Pihak panpel Persib pun langsung berkoordinasi dengan pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi. Di pihak panpel Persib mun masih menuggu surat balasan dari PT. LIB.

“Karena kita juga baru dapat surat rekomendasi ini belum lama jadi Kita akan segera mengajukan ke PT. LIB dan kita berharap secepatnya mendapat balasan dari sana,” terang Bram.

Meski begitu berubahnya waktu kick off tidak mengganggu setiap persiapan pelaksaan laga. Panpel tetap mengurus tiap kebutuhan pertandingan yang akan digelar empat hari lagi ini. Alokasi tiket yang disebar pun tidak mengalami perubahan meski kemungkinan berkurangnya penonton yang hadir akan berkurang karena laga digelar sore hari di jam kerja.

“Kita sebagai Panpel sih tentunya harus siap, termasuk situasi seperti ini. Termasuk soal tiket kita mencetak sebanyak 34.000 lembar untuk pertandingan Persib melawan Arema walaupun memang digelar di hari kerja,” jelasnya.

Perubahan jadwal tanding ini memang dengan pertimbangan keamanan. Hal tersebut ditegaskan pihak Polrestabes Bandung dalam surat dengan nomor B/3348/lX/2018/ Bag Ops, tentang Permohonan Pengubahan Jadwal Pertandingan Persib Bandung vs Arema FC. Surat yang dikirim ke Panpel Persib ini tertanggal 8 September 2018.

“Kami mengusulkan kepada pihak panpel agar jadwal pertandingan antara Persib Bandung vs Arema FC yang semula terjadwal bertanding pada tanggal 13 September 2018 pukul 18.30 WIB dapat diubah waktunya menjadi pukul 16.00 WIB,” demikian kutipan surat rekomendasi yang bertandatangan Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema, S.ik, MH.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan