oleh

Bibit Pimpin TOS Subang Rapat Perdana

SUBANG – Irjen (purn) Bibit Samad Rianto, eks pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai bekerja. Sebagai ketua Tim Optimasi dan Sinkronisasi (TOS) Subang. Setelah TOS resmi dibentuk Bupati dan Wakil Bupati Subang terpilih H Ruhimat-Agus Masykur (Jimat-Akur) di Sari Ater, Sabtu (13/10).

Sejumlah tokoh dan elemen masyarakat Subang hadir dipertemuan itu. Baik dari yang tinggal di Subang, maupun berkiprah di luar Subang atau berdiaspora. Termasuk perwakilan partai pendukung Jimat-Akur. Bupati terpilih H Ruhimat mengapresiasi keberadaan TOS sebagai bagian proses melahirkan ide dan gagasan pembangunan terbaik.

’’Kami mohon bantuan pemikiran dan gagasan terbaik. Kontribusinya sangat berarti menyelesaikan berbagai persoalan di daerah kita tercinta,’’ ujar dia di hadapan peserta, sebelum membuka rapat perdana TOS Subang.

Bagi Ruhimat, diberi amanat memimpin Subang merupakan tantangan. Satu di antaranya tentang jumlah pendapatan asli daerah (PAD) baru mencapai Rp 400 an Miliar. Dengan keberadaan TOS diharapkan bisa menyumbangkan pemikiran berujung program peningkatan PAD demi kebutuhan pembangunan. Sesuai visi Kabupaten Subang yang bersih, maju, sejahtera dan berkarakter. ’’Kalau bukan kita warga Subang, siapa lagi yang akan bangun Subang kan,’’ ucap dia.

Senada, Wakil Bupati Subang terpilih Agus Masykur menyambut baik keberadaan TOS yang berasal dari praktisi, akademisi, pelaku usaha. Masing-masing memiliki kompetensi terbaik di bidangnya. ’’Kalau kita yakin dan sungguh-sungguh berpikir terbaik bagi Subang, in sha Alloh hasilnya juga baik buat masyarakat,’’ terang dia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.