oleh

Sekda Minta Pelayanan Adminduk Lebih Cepat

Oleh karena itu, pemerintah terus berusaha melakukan berbagai terobosan dengan berbagai sistem untuk mengatasi masalah kependudukan. Salah satunya, yang kini tengah dijalankan, adalah melibatkan para ketua RW selaku aparat negara di tingkat paling bawah yang lebih mengetahui dan menguasai kondisi masyarakat sekitarnya.

“Saya berharap para ketua RW bisa lebih mengetahui berbagai peristiwa kependudukan terkait kelahiran, kepindahan, kepindahan dan kedatangan (lampid),”kata Maman.

Dengan melibatkan mereka langsung lanjut dia, dalam permasalahan kependudukan dapat dengan muda ditelusiri dengan melibatkan ketua RW.

“Jadi RT/RW dituntut lebih aktif dan responsif dalam menjemput bola untuk memenuhi hak dan kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

Maman menambahakan, terciptanya tertib adminduk menjadi salah satu cerminan meningkatnya kesejahteraan masyarakat atas pelayanan prima yang diberikan pemerintah.

“Konsep pelayanan harus menjadi tantangan bagi para aparat untuk lebih meningkat termasuk dalam memberikan pelayanan adminduk,” pungkas Maman (drx/yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.