oleh

Kredit Mesra, Akhlak Mulia

jabarekspres.com, BANDUNG – Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil menyebutkan, menjalankan syariat Islam bukan hanya sebatas ibadah tetapi juga seluruh aspek kehidupan. Hal itu disampaikannya saat membuka Majelis Taklim Pendopo yang rutin dilaksanakan di Pendopo Kota Bandung, kemarin (20/8).

Ridwan mengatakan, masjid sebagai tempat ibadah umat Muslim selayaknya tidak hanya digunakan untuk kegiatan spiritual saja. Masjid juga harus berperan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Karena itu, lanjutnya, Pemerintah Kota Bandung melalui Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kota Bandung akan segera meluncurkan Kredit Mesra (Masjid Sejahtera) yang bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia. Kredit tersebut akan disalurkan melalui koperasi-koperasi masjid di seluruh Kota Bandung. ”Program ini terinspirasi dari Rasul, di mana masjid dijadikan sebagai tempat kebangkitan umat dalam sosial dan ekonomi,” tutur Ridwan.

Pada pelaksanaannya, kredit ini hanya akan diberikan kepada warga jamaah masjid dengan persetujuan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM). Hal ini dilakukan untuk mendorong agar warga semakin giat pergi ke masjid.

”Syaratnya hanya satu, yakni harus mau berusaha,” ujar Ridwan. ”Si warga harus mau berusaha. Boleh tidak punya apa-apa, tapi minimal punya harga diri supaya naik kelas dengan cara melakukan ikhtiar.”

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.