Dua Juta Kesempatan Kerja, Gratis

jabarrekspres.com, BANDUNG – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemerintah Provinsi Jabar akan meluncurkan Dua Juta Kesempatan Kerja dan Bursa Kerja gratis di Kantor Disnakertrans Jabar, Jalan Soekarno Hatta Bandung. Prosesi launching dan bursa kesempatan kerja, akan diselenggarakan Kegiatan pada 29-30 November 2017.

”Acara peresmian 2 juta kesempatan kerja ini merupakan pertanggungjawaban Disnakertrans terhadap program yang sudah dicanangkan bersama sejak tahun 2013. Saat ini target 2 juta hampir mencapai angka yang dibidik. Tinggal beberapa persen lagi,” ujar Ferry Sofwan, kepala Disnakertrans Jabar (27/11).

Rincinya, bursa kesempatan kerja dibuka bagi masyarakat umum secara gratis. Ia mencatat, ada 30 perusahaan yang akan berkontribusi. Peluang ini pun menurutnya diproyeksikan bagi lulusan  dari latar belakang pendidikan, mulai dari SMA/SMK hingga Sarjana.

”Bahkan untuk tingkatan SMK, ada kesempata  kerja untuk penempatan antar negara, tepatnya untuk tenaga kerja di Jepang. Mudah- mudahan peluang ini dapat dimanfaatkan para job seeker muda dengan maksimal,” ungkapnya.

Sambungnya, kesempatan magang di Jepang sudah ditawarkan sejak tahun 1997. Tak kurang daei 2000 warga Jabar sudah mengikuti program pengiriman TKI magang tersebut untuk ditempatkan di beberapa perusahaan besar di negeri sakura tersebut.

Sementara ini, pihaknya juga belum dapat menghitung secara terperinci perihal jumlah lowongan kerja yang tersedia di bursa kerja. Namun dia memastikan, berbagai sektor industri di Jabar turut meramaikan launching 2 juta kesempatan kerja. Sektor itu diantaranya, meliputi industri manufaktur, kuliner, tekstil dan garmen, ritel modern, operator telekomunikasi, farmasi dan masih banyak lagi.

”Disnakertrans juga akab menghadirkan beberapa alumni Wirausaha Baru Jabar yang saat ini sudah sukses membangun bisnisnya masing-masing. Selain itu kami juga akan menyelenggarakan gelar produk UMKM binaan Disnakertrans, dari berbagai elemen pelatihan,” pungkasnya. (gus/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan