Stage Bus Jazz Tampil di Cirebon

bandungekspres.co.id, CIREBON – Para penikmat jazz Cirebon terpuaskan dengan kehadiran MLDSPOT Stage Bus Jazz Tour 2016 di parkiran CSB Mall, Minggu (24/4) malam. MLDSPOT Stage Bus Jazz Tour 2016 yang berlangsung sejak Minggu sore itu menyita perhatian banyak pengunjung mall. Di panggung, komunitas jazz asal Cirebon, Jazz Jehh unjuk kemampuan.

Pada malam hari, giliran Barry Likumahua Experiment naik ke panggung membawa tiga vokalis. Barry Likumahua sukses mengajak para penonton ikut bernyanyi. Setelah itu, Yura Yunita tak kalaha menghibur para penonton. Apalagi lagu-lagu Yura sudah dikenal penonton terutama kalangan muda. Ini membuat penonton mengiringi Yura bernyanyi.

Deputi Marketing Manager MLDSPOT Indra Gunawan mengatakan, Stage Bus Jazz Tour sudah dua tahun hadir di Cirebon. Ada perbedaan dari acara tahun lalu dan sekarang. Tempatnya sama-sama di mal, tapi untuk tahun ini pihaknya pilih CSB.

’’Bukan tanpa alasan mengapa venue acara berpindah. Ini berkaitan dengan segmen pasar yang disasar. Di CSB kami mendapat audiense yang lebih baik,’’ katanya kepada wartawan di sela kegiatan.

Indra menambahkan, antusiasme penonton luar biasa. Acara tahun ini juga berbeda. Acaranya lebih interaktif dan secara tempat lebih berkelas, untuk menyemarakan suasana, MLDSPOT juga melibatkan komunitas jazz Cirebon.

Dia mengatakan, jazz di Cirebon tengah berkembang pesat. Antusiasme ini yang dimanfaatkan oleh MLDSPOT untuk memberikan tempat bagi mereka berekspresi.

’’Dibanding tahun kemarin, di tahun sekarang anggota komunitas yang terlibat lebih banyak. Event seperti ini juga menjadi pemicu untuk mereka berkarya,’’ ungkapnya.

Indra menegaskan, dalam event ini, MLDSPOT juga melibatkan komunitas-komunitas lokal Cirebon. Selain komunitas jazz, ada juga komunitas street magician, stand up comedy dan food truck. Kehadiran Stage Bus Jazz Tour di Cirebon disambut baik oleh komunitas jazz Cirebon, Jazz Jeh. Afif Ramdan dari Jazz Jeh mengatakan acara seperti ini menarik bagi mereka.

’’Kami inginnya setahun sekali Stage Bus Jazz Tour hadir di Cirebon. Ini menjadi ajang aplikasi dan apresiasi bagi musisi jazz di Cirebon,’’ jelas Indra.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan