Petik Modal Menuju Final!

bandungekspres.co.id, BOGOR – Indonesia bakal menghadapi Vietnam dalam laga semifinal leg pertama Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, hari ini (3/12). Pasukan Garuda tentu harus menang untuk mencari modal berharga menuju final. Sebab, pada leg kedua nanti giliran Merah Putih yang bertandang ke Vietnam.

Pasukan Alfred Riedl ini memang tengah dalam kepercayaan diri tinggi. Apalagi, mereka bermain di depan suporter sendiri. Melawan Vietnam, Indonesia masih unggul secara rekor pertemuan. Dalam 20 kali bersua, Garuda sukses mencatat tujuh kemenangan, delapan hasil imbang, dan lima kali kalah.

Terlebih, Vietnam menghadapi kutukan juara grup. Sebelumnya, The Golden Stars – julukan timnas Vietnam-, sudah tiga kali lolos ke semifinal sebagai juara grup. Entah kebetulan atau tidak, Vietnam selalu gagal lolos ke final.

Tentu ini bisa saja jadi modal Garuda. Setidaknya, Boaz Solossa cs bisa memanfaatkan momentum, selain karena catatan mitos tersebut, Indonesia juga bakal tampil di depan ribuan pendukungnya sendiri.

Akan tetapi, Indonesia pantang meremehkan Vietnam. Ya, pasukan Nguyen Huu Thang ini sangat perkasa di Piala AFF 2016. Mereka sukses melibas semua lawan di Grup B dengan kemenangan

Apalagi, dua laga uji coba sebelumnya mereka tak kalah saat melawan Indonesia. Setelah menahan imbang di Sleman dengan skor 2-2, The Golden Stars menang 3-2 di kandang sendiri.

Dalam laga nanti, Indonesia sendiri tak akan diperkuat dua bek tengah andalannya yakni Fachruddin Aryanto dan Rudolf Yanto Basna. Menarik menantikan duel seru nanti.

Bagi pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl, hasil dari laga yang berangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor malam nanti (Tayangan langsung RCTI Pukul 19.00 Wib) itu sangat penting untuk menentukan nasib mereka ke babak final nanti.

Riedl menuturkan, dengan berstatus sebagai tuan rumah, target utama mereka adalah berusaha semaksimal mungkin untuk meraih tiga poin. Tapi, bila itu tidak mampu diraih, maka misi keduanya adalah menjaga gawang untuk tidak kebobolan. ”Karena kalau gawang kami clean sheets, maka bisa memudahkan beban kami di leg kedua nanti,” kata Riedl, kemarin (2/12).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan