Persib vs Bali United, Wajib Menang demi Jalur Juara

persib vs bali united

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Sejak awal, Persib Bandung menargetkan juara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Sayang, target besar tersebut tidak didukung dengan hasil yang mereka raih dari dua pertandingan perdana. Hanya mampu dua kali bermain imbang, Maung Bandung—julukan Persib—harus pasrah berada di posisi 11 klasemen sementara saat ini.

Dalam pertandingan pertama yang berlangsung di kandang, tim besutan Dejan Antonic itu terpaksa bermain imbang 1-1 saat menjamu Sriwijaya FC. Selain itu, mereka hanya bisa membawa pulang satu poin setelah bermain tanpa gol ketika melawan tuan rumah Pusamania Borneo FC di Samarinda pada pekan kedua lalu.

Di mata Dejan, baru mengamankan dua poin dari dua pertandingan, adalah hasil yang masih jauh dari ideal. Dengan begitu, dia menaruh harapan penuh bagi Atep Rizal dan kawan-kawan untuk bisa meraih poin maksimal saat menjamu Bali United F dalam laga lanjutan ISC-A di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung (tayangan langsung SCTV Pukul 18.30 Wib).

”Wajib  bagi kami untuk bekerja lebih keras di pertandingan besok (hari ini, Red). Karena target kami adalah kemenangan,” kata Dejan saat melakukan konferensi pers di Bandung, kemarin (13/5).

”Kalau bisa menang, maka kami secara otomatis bisa kembali ke level yang kami harapkan selama ini,” timpalnya.

Kendati kedua tim sudah sering bersua sebelum kompetisi digelar, Dejan menyatakan bahwa Bali United termasuk salah satu tim yang patut diantisipasi. Pelatih asal Serbia itu menilai, kombinasi materi pemain lokal dan asing yang dimiliki oleh tim tamu sangat bagus. Modal itu yang membuat kekuatan Bali United saat ini berbeda dari sebelumnya.

Agar target tiga poin itu bisa terelasisasi, Dejan berharap agar lini tengah Persib yang digawani oleh Robertino Pugliara, Kim Jeffrey Kurniawan dan Hariono bisa bekerja lebih keras dan cerdas. Sebab, di wilayah itu, mereka bertanggung jawab menjadi dapur serangan sekaligus benteng pertama bagi pertahanan tim ketika mendapat serangan.

Berkaca dari pertandingan terakhir Persib melawan Pusamania, suplay bola dari ini tengah ke Trisula mereka, Juan Belencoso, Samsul Arif serta Tantan memang sangat minim membuat skuad Maung Bandung tidak begitu mengancam bagi gawang lawan. ”Semoga para pemain bisa lebih pintar dalam laga nanti,” ujar mantan pelatih Persipasi Bandung Raya ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan