oleh

P3SON Hambalang Disiapkan Multifungsi

Ini berkaitan langsung dengan tanah yang diduga labil di daerah Hambalang hingga konstruksi bangunan yang dirasa perlu ditinjau lagi. ”Struktur bangunan harus dicek lagi,” kata Jokowi. Dia enggan mendapati bahwa saat melanjutkan setelah selesai nanti diketahui tidak sesuai dengan kebutuhan konsturksi.

”Misalnya pondasi yang seharusnya tiga meter hanya satu meter,” urainya.

Tetapi secara umum Presiden Jokowi memang meminta supaya Menpora untuk menyiapkan solusi detail terkait masa depan Hambalang. Rencana digunakan sebagai Perguruan Tinggi khusus olahraga atau hanya sebagai pemusatan latihan bahkan kombinasi keduanya juga menjadi pertimbangan. ”Mari kita selamatkan asset negara,” sebutnya.

Imam enggan memberikan kepastian kapan pembangunan P3SON Hambalang akan dilanjutkan. Hanya, politisi Partai Kebangkitan Bangsa itu memberikan sinyal bahwa setidaknya sebelum Asian Games 2018 sudah ada keputusan dan tindak lanjutnya terkait Hambalang.

”Target kami gak muluk, supaya Hambalang ini bisa dimaksimalkan atlet Indonesia,” terangnya.

Karena saat ini belum ada alternatif lain lokasi untuk pembangunan P3SON. Sebagai pengingat sebelum memutuskan Hambalang sebagai P3SON, pemerintah dulu juga menyiapkan setidaknya empat lokasi, Karawang, Cibinong (dua lokasi), dan di Cariuk (dekat Jonggol, Bogor).

Sementara itu, Bunyamin warga kampung Hambalang yang juga petugas keamanan proyek mengatakan bahwa pihaknya berharap proyek bisa berjalan kembali. Ambil bagian sejak awal pembangunan, Bunyamin mengatakan bahwa pihaknya kerap kecolongan. Terlebih lagi saat proyek ditinggalkan para pekerja

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.