oleh

P3SON Hambalang Disiapkan Multifungsi

bandungekspres.co.id – Proyek Pusat Pendidikan, Pelatihan, dan Sarana Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang kembali dalam kajian pemerintah. Rupanya pemerintah kembali menginginkan untuk melanjutkan pembangunan proyek triliunan rupiah tersebut. Tujuannya nanti diharapkan bisa multifungsi digunakan untuk pendidikan dan pelatih olahraga di Indonesia.

Kemarin (18/3), Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menpora Imam Nahrawi dan Menteri PU-PERA Basuki Hadimuljono meninjau langsung lokasi proyek yang harus terhenti sejak 2012 lalu karena kasus korupsi. Dalam pantauan Jawa Pos (induk Bandung Ekspres) hingga kemarin, kondisi bangunan mengenaskan.

Baca Juga:  Resilien Sepanjang 2020, bank bjb Targetkan Tumbuh Positif di 2021

Rumput ilalang, kerusakan sejumlah bangunan terutama dibagian pintu kaca dan longsor di beberapa sisi menjadi pemandangan jelas di Hambalang. Belum lagi akses jalan yang minim memperlihatkan bahwa Hambalang butuh sentuhan ekstra besar untuk diselesaikan. Ini mengisyarakatkan bahwa proyek ini harus segera dicarikan solusi.

Tetapi, Imam memiliki pendapat yang lebih bijak. Menteri asal Bangkalan itu menegaskan bahwa proyek ini harus tetap dilanjutkan. Alasan logisnya, atlet Indonesia membutuhkan lokasi sentralisasi latihan yang representatif untuk mendukung program latihan mereka.

Baca Juga:  Kemensos Sebut Bansos PKH II Cair Rp 6,53 Triliun

”Tentunya, dilanjutkan atau tidak itu bergantung kepada Pak Presiden,” terang Imam kepada wartawan kemarin.

Sedangkan Presiden Jokowi mengatakan bahwa untuk menentukan langkah selanjutnya dirinya masih akan menunggu kajian dari tim Litbang Kemenpupera terkait lokasi Hambalang.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga